-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mahasiswa Akan Gelar Aksi Damai di Depan PMP2TSP dan Kantor Bupati Labuhanbatu

    Lian
    29 Januari 2019, 00:45 WIB Last Updated 2020-07-20T06:17:15Z
    Banner IDwebhost

    Spanduk pernyataan sikap AMSU
    INDOSATU.ID | Mahasiswa yang tergabung kedalam organisasi AMSU atau Aliansi Mahasiswa Sumatera Utara akan melakukan aksi damai.

    Dari info yang didapat, aksi damai tersebut akan dilaksanakan pada Selasa, 29/01/2019 untuk mendesak Plt. Bupati Labuhanbatu segera menertibkan PKS (Perkebunan Kelap Sawit) milik PT. Jong Rantau Plantation dengan luas sekitar 390,06 Ha yang terletak di desa Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu.

    "Besok kami akan lakukan aksi damai sebagai bentuk pro rakyat, ada 3 poin yang kami soroti, mulai dari izin, perpanjangan, dan kebijakan yang tidak pro rakyat," ujar TM Sipahutar sebagai pimpinan aksi pada Senin, 28/01/2019.

    Dalam aksi tersebut, beberapa persoalan yang di soroti, yaitu :

    Pertama, soal penerbitan perpanjangan izin lokasi penggunaa tanah yang diberikan kepada PT. Jong Rantau Plantation pada tahun 2018, kami menilai penerbitan perpanjangan izin tersebut tidak memiliki dasar hukum yang jelas.

    Kedua, terkait kebijakan pejabat yang menerbitkan surat perpanjangan izin lokasi penggunaan tanah yang dinilai dapat merugikan banyak pihak masyarakat maupun Negara.

    Ketiga, soal berakhirnya izin lokasi penggunaan tanah yang dimiliki PT. Jong Rantau Plantation pada 29 Januari 2019, sehingga perlu penertiban dan kebijakan yang pro rakyat.

    "Orasi pertama  akan dilakukan di depan Kantor PMP2TSP Labuhanbatu selanjutnya menuju kantor Bupati Labuhanbatu," tutup TM. (fikirankita/Editor)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini