-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lapas Narkotika Langkat Ricuh, Ratusan Napi Mencoba Kabur

    Redaksi
    17 Mei 2019, 00:49 WIB Last Updated 2020-12-16T07:46:35Z
    Banner IDwebhost



    INDOSATU.ID | Pada Kamis, 16/5/2019 dikabarkan ada kericuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas III Langkat. Diketahui sejumlah fasilitas di lapas seperti ambulan dan sepeda motor dibakar.


    Belum diketahui apa penyebab lapas tersebut menjadi ricuh. Menurut sejumlah warga binaan disana mereka tak terima diperlakukan secara tidak manusiawi.


    Baca Juga: Pria ini Bakar Kantor Desa Karena Surat Tanah Tak Kunjung Selesai


    Disebabkan perlakuan itu, para narapidana mengamuk dan melakukan pengerusakan. Dari video amatir yang beredar di dalam lapas, para warga binaan tampak panik. Ada juga warga binaan merasa senang lapas tersebut ricuh.


    Pada tayangan video amatir yang direkam dilokasi tak seorang pun petugas sipir terlihat dalam video tersebut. Akibat insiden itu belum dapat dipastikan berapa jumlah tahanan yang melarikan diri.


    Baca Juga: Dipenjara Karena Mencuri Kayu Demi Beli Beras, BLC Siap Bela Jasmin di Persidangan


    Diperkirakan sekitar 200 orang narapidana mencoba melarikan diri, namun beberapa diantaranya sudah diamankan petugas.


    Dikutip dari PatroliNews, Bagian Humas Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut Josua Ginting ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kericuhan di Lapas Narkotika Klas III Langkat.


    Baca Juga: Orang Ini Paksa Ibadah (Partangiangan) Dihentikan Karena Melanggar Kesepakatan


    Namun sayang, Josua belum bisa memberikan keterangan lebih rinci soal kericuhan di lapas karena ia mengaku dalam perjalanan ke lokasi kericuhan.


    Hingga sore hari pada Kamis (16/5/2019), situasi Lapas Narkotika Klas III Langkat belum terkendali. Dari sejumlah warga binaan didalam lapas ada juga yang kooperatif.


    (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini