-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mandapot Pasaribu, Supir Angkot di Sibolga Lolos Menjadi Anggota DPRD 2019-2024

    Redaksi
    08 Mei 2019, 00:27 WIB Last Updated 2020-12-16T09:08:40Z
    Banner IDwebhost



    INDOSATU.ID | Mandapot Pasaribu (39), seorang supir angkot di Kota Sibolga, Sumatera Utara terpilih menjadi anggota DPRD Kota Sibolga.


    Warga Jalan Sibualbuali, Sibolga Utara, Mandapot Pasaribu (39), seorang supir angkot di Kota Sibolga, Sumatera Utara terpilih menjadi anggota DPRD Kota Sibolga. Bahkan dirinya memperoleh suara terbanyak dari 12 caleg lain di partainya Perindo.


    Pekerjaan kesehariannya, Mandapot berprofesi sebagai supir angkot Barata Jaya 01 jurusan Sibolga-Tapanuli Tengah.


    Baca Juga: Politik Bukan Hanya Untuk Orang Kaya, Caleg Ini Bikin Spanduk Dirinya Dari Karung Bekas


    Menurut hasil penghitungan rekapitulasi suara di kota Sibolga, Mandapot berhasil menjadi salah satu Caleg yang meraih suara terbanyak dan bakal menjadi anggota DPRD Kota Sibolga periode 2019/2024 yang nantinya akan dilantik pada bulan Agustus 2019 mendatang.


    Saat perjuangannya untuk meraih satu kursi di DPRD Kota Sibolga, Mandapot harus berjibaku dan tak jarang pula dirinya menerima penolakan bahkan hinaan dari pendukung caleg parpol lainnya.


    "Saya kampanye secara door to door. Memang betul ada hinaan. Tapi itu saya bawa menjadi motivasi. Bikin pribadi saya jadi kuat. Saya optimistis bisa menang," kata Mandapot, Selasa (7/5/2019).


    Baca Juga: Di Madura, Pendukung Prabowo Berpindah Mendukung Jokowi


    Menurutnya, banyak Caleg yang menyepelekan dirinya karena tahu Ia maju dengan modal finansial pas-pasan dan berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja.


    Akibat kurang dana, ia hanya sanggup memasangkan dua baliho saja. Untuk kampanye Ia pun lebih banyak melakukan kunjungan ke rumah warga. Ini ia lakukan tanpa kenal waktu dan melelahkan.


    Perilaku kesederhanaan yang dimiliki Mandapot Pasaribu ternyata mampu meraih simpati dari masyarakat di Kota Sibolga.


    Baca Juga: Acungkan Keris Saat Rapat, Ketua DPRD Bombana Dilaporkan Ke Polres Bombana


    "Setelah terpilih ini saya sangat bersyukur kepada Tuhan. Karena ini semua adalah berkat Tuhan. Karena dengan suara 432 saya bisa duduk jadi anggota DPRD Kota Sibolga dan saya berjanji akan memperjuangkan kepentingan untuk masyarakat," ujar Mandapot.


    "Semua kendala di masyarakat akan saya bantu karena saya juga dari masyarakat bawah," lanjutnya.


    Keberhasilan Mandapot Pasaribu lolos menjadi anggota DPRD Sibolga menjadi suatu kebanggan bagi teman-temannya sesama sopir. Mereka berharap Mandapot tidak sombong dan tidak lupa dengan nasib seorang supir angkot dan masyarakat kecil.


    Baca Juga: Kunker Ke Labuhanbatu, Gubernur Sumut Minta Plt. Bupati Labuhan Batu Tiru Walikota Surabaya


    "Harapan kami Mandapot tetap menjaga amanah yang diberikan masyarakat kecil. Dia harus terus memperjuangkan hak dan kepentingan masyarakat," kata Feri Ginting, teman supir Mandapot.


    Pasca pemilu serentak 2019, Partai Perindo Kota Sibolga keluar sebagai parpol dengan suara terbanyak kedua.


    (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini