-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menang 4-1 Atas Brighton, Manchester City Juara Premier League 2019

    Redaksi
    12 Mei 2019, 23:32 WIB Last Updated 2020-12-16T08:06:54Z
    Banner IDwebhost



    INDOSATU.ID | Para pendukung Manchester City berpesta di Amex Stadium, markas Brighton and Hove Albion pada Minggu (12/5/2019) malam WIB. Sebabnya adalah karena jagoan mereka menang telak 4-1 atas Brighton dan berhak atas trofi juara Premier League musim ini.


    Walaupun begitu, pertandingan tidak berjalan mudah untuk City. Sebagai pemuncak klasemen Premier League, The Citizens wajib menang untuk jadi juara. Seri atau kalah, mereka mesti berharap Liverpool juga dijegal oleh Wolverhampton Wanderers pada saat bersamaan.


    Di stadion yang berbeda, Liverpool unggul lebih dulu atas Wolverhampton pada menit ke-17 via gol Sadio Mane. Sementara, City justru tertinggal 0-1 lewat gol Glenn Murray pada menit ke-27.


    Baca Juga: Mohammad Salah Buka Kemenangan Liverpool di Liga Champions 2019


    Gol Murray itu bikin Pelatih City, Pep Guardiola, gerah. Wajahnya langsung mengkerut. Saking gerahnya, ia sampai membuka jaket dan langsung bertukar pendapat dengan asistennya, Mikel Arteta.


    Beruntung buat City, mereka membalas dengan cepat. Pada menit ke-28, Sergio Aguero menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan jarak dekat. Pesta City pun dimulai.


    Sementara Liverpool mulai melakoni pertandingan yang alot melawan Wolverhampton, keran gol City terbuka lebar. Gol pun mengucur dengan deras. Satu gol berubah menjadi dua, lalu tiga, lalu empat. Berturut-turut, mereka mencetak gol via Aymeric Laporte (38'), Riyad Mahrez (63'), dan Ilkay Guendogan (72').


    Baca Juga: Bung Edwin Daud Mantan Kapten PSMS Medan Dikabarkan Meninggal Dunia


    Gelontoran gol itu mengobati rasa frustrasi City yang pada awal-awal babak pertama sempat kesulitan membongkar pertahanan Brighton. Alhasil, mereka lebih sering melepaskan crossing ketimbang membangun serangan pelan-pelan di sepertiga akhir lapangan.


    Di sisi lain, Liverpool justru kesulitan membongkar pertahanan Wolverhampton. Tim yang disebut terakhir juga buruk dalam memberikan servis bola ke depan dan menyelesaikan peluang meski beberapa kali mengancam.


    Baca Juga: Haikal Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Taekwondo Championship 2019 Thailand


    Hasil akhir City menang 4-1 atas Brighton, sementara Liverpool menundukkan Wolverhampton 2-0. City berhak menjadi juara dengan nilai 98, unggul satu angka atas Liverpool.


    Dengan begini, City sukses mempertahankan gelar juara. Mereka pun jadi tim pertama setelah Manchester United (yang menjadi juara pada 2007/08 dan 2008/09) yang sukses mempertahankan gelar juara Premier League. Gelar juara ini juga menjadi gelar ke-enam City di liga ratu Elizabeth itu.


    (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini