-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BEM FP UMI Medan Ikuti Seminar Kewirausahaan ISMPI di Universitas Nasional Jakarta

    Redaksi
    26 Juli 2019, 00:53 WIB Last Updated 2020-12-10T06:32:26Z
    Banner IDwebhost

    Wakil ketum dan Sekum BEM FP UMI Medan saat berada di UN Jakarta

    INDOSATU.ID | Seminar Kewirausahaan Nasional yang diselenggarakan Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) di Universitas Nasional Jakarta diikuti Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Methodist Indonesia Medan (BEM FP UMI Medan).


    "Dengan Menumbuhkan Jiwa Agrotechnopreneur Untuk Mengembangkan Produk Lokal Unggulan Guna Menunjang Perekonomian Indonesia" menjadi tema kegiatan seminar kewirausahaan nasional tersebut. Sandiaga Uno sebagai pemateri menjelaskan dihadapan mahasiswa pentingnya menumbuhkan jiwa Agrotechnopreneur.


    Baca Juga: Sempat Dilarang Naik Sepeda Motor, Mahasiswi ini Meregang Nyawa Ditabrak Truk


    Dimotori ISMPI, seminar ini diselenggarakan mulai 10/7/2019 s/d 13/7/2019. Adapun tujuan kegiatan ini utamanya yaitu untuk melahirkan pelaku usaha yang memiliki jiwa entrepreneur, mandiri, kreatif, inovatif, berperilaku selayaknya pemimpin, memiliki visi kedepan, dan berani mengambil resiko.


    Berdasarkan data BPS 2016. Kementerian Koperasi dan UKM telah merilis rasio wirausaha tahun 2016 di tanah air mencapai 3,1% meningkat dari rasio sebelumnya 1,67%. Artinya, rasio kewirausahaan Indonesia sudah melampui batas minimal rasio kewirausahaan sebuah negara, yakni 2%. Masih jauh dari target yang diinginkan yaitu 4%.


    Baca Juga: GMKI Meminta Gubsu Cabut Izin Operasional Perusahaan Perusak Danau Toba


    Denis Simamora sebagai sekretaris umum BEM FP UMI Medan, kepada Liputandua.com di Medan mengatakan harapannya agar mahasiswa pertanian memiliki jiwa kewirausahaan. Tujuannya adalah menunjang perekonomian Indonesia. Selasa (22/7/2019).

    BEM FP UMI Medan, Denis Simamora (Sekum) dan Berliana Naipospos (Waketum)


    "Melalui Seminar Nasional ini semoga mahasiswa pertanian di Indonesia memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi guna menunjang perekonomian negara Indonesia," ujar Denis


    Wakil ketua umum BEM FP UMI Medan, Berliana Naipospos yang juga turut ikut pada acara nasional itu mengungkapkan adanya lomba business plan selain daripada seminar.


    Baca Juga: Wakil Ketua Naposo Naimarata Medan, Daniel : "Jangan Rusak Ekosistem di Danau Toba"


    "Disamping itu kami juga mengikuti lomba bussiness plan. Tim kami masuk finalis 10 besar lomba tersebut dengan judul "Pengolahan Nira Kelapa Sawit Menjadi Gula Merah," ungkap Berliana


    Lanjut Berliana, Ia mengatakan peran mahasiswa mengembangkan usaha dapat meningkatkan perekonomian bangsa. Ia juga berharap Mahasiswa Pertanian UMI mampu menciptakan inovasi baru sebagai kontribusi untuk bangsa.


    Baca Juga: GEMHAS Berharap Pemkab Samosir Membangun Akses Jalan Darat Ke Desa Hasinggaan


    "Terkhusus bagi mahasiswa Fakultas Pertanian UMI, harus mampu menciptakan inovasi-inovasi yang baru. Hal ini dapat meningkatkan perekonomian Indonesia agar kita tidak kalah dengan negara lain yang mempunyai jiwa kewirausahaan yang tinggi," tutup Berliana saat tiba di Medan.


    (Redaksi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini