-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kisah Viral Elsa Sine, Wanita Kupang yang Lulus Kebidanan Terpaksa Narik Ojol

    Redaksi
    27 Februari 2020, 12:30 WIB Last Updated 2020-12-01T09:05:53Z
    Banner IDwebhost

    Elsa Sine


    INDOSATU.ID | Walaupun tamatan Sekolah Tinggi Kesehatan jurusan kebidanan, wanita ini tidak malu ikut gabung sebagai driver online (Ojol). Namanya Elsa Sine, warga Jl. Soeratim, Kelapa Lima, Kota Kupang. Prov. Nusa Tenggara Timur.



    Akun Facebooknya viral karena dirinya menuliskan kisah yang cukup menyentuh hati. Tamat sebagai Bidan pada tahun 2017, sudah mondar-mandir membuat lamaran kerja baik swasta maupun negeri, namun hingga kini pekerjaan yang diimpikan sejak kuliah itu tak kunjung ditemui. Kamis (27/02/2020)

     

     

    Baca Juga:  Bidan di Lampung Dibunuh Keponakannya Karena Hutang 200 Juta



    "Saya sudah mencari pekerjaan ke sana ke mari tpi tak kunjung ku dapat. Dalam hati saya merasa sedih karna belum bisa membahagiakan orang tua, Tapi saya tidak pernah merasa putus asa," Tulisnya di akun facebook

     

    Menurut pengakuannya, sudah setahun sejak lulus dirinya mencari pekerjaan yang sesuai dengan ijazah kebidanan, tapi belum juga didapat pekerjaan yang dimaksud. Dengan niat sendiri Ia memutuskan daftar driver (supir) ojek online. Awalnya dia merasa malu namun lama-kelamaan semakin terbiasa. 

     

     

    Baca Juga:  Wanita Ini Marah di Facebook Karena Tidak Ada Yang Menonton Live-nya

     

    "Selama satu tahun saya mencari pekerjaan tapi tidak kudapatkan, dan akhirnya di awal tahun 2019 saya memutuskan untuk mendaftar sebagai driver ojek online, awalnya saya merasa malu, dan kurang PD (percaya diri) untuk menjalani pekerjaan sebagai Ojol, apalagi saya seorang perempuan dan lulusan dari sekolah kebidanan," Tulisnya lagi

     

    Walaupun demikian, dirinya sangat bersyukur masih dapat membantu orangtuanya untuk memenuhi kebutuhan di rumah, bahkan menurutnya Ia bisa menabung sedikit demi sedikit. 

     

     

    Baca Juga:  Pemuda Desa Sei Penggantungan Kecewa Pada Kades Karena Surat Tanah PTSL Tak Kunjung Selesai

     

    "Tapi seiring berjalannya waktu, saya mulai menikmati pekerjaan ini dan tidak peduli dengan apa yang orang lain bicarakan tentang saya. Puji Tuhan, sekarang saya merasa bersyukur dengan hasil yang saya dapatkan. Setidaknya saya bisa memenuhi kebutuhan saya, bisa membantu orang tua saya memenuhi kebutuhan yang kecil-kecil di dalam rumah dan bahkan bisa menabung,"

     

    Pekerjaan sebagai driver Ojol mengajarkannya bagaimana menghargai sebuah nilai, dengan mengumpulkan pemasukan dari beberapa pelanggan dia harus bekerja keras untuk mendapatkan itu, walaupun seribu demi seribu. 

     

     

    Baca Juga: Viral Kisah 2 Gadis Cilik Tanpa Ibu Tinggal di Gubuk Reot



    "Dari pekerjaan sebagai seorang Ojol, saya sangat menghargai artinya sebuah nilai uang walaupun hanya Rp. 1000 (seribu rupiah). Karena untuk mendapatkannya saya harus bekerja keras terlebih dahulu. Trimkasih untuk orang terkasih yang selalu mendukung saya dan memberi semangat untuk terus berusaha tanpa mengenal kata putus asa,"



    Saat berita ini diterbitkan, postingan kisah Elsa Sine telah di like sebanyak 27 kali dan telah dibagikan sebanyak 5,4 ribu kali.

     

     

    (Redaksi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini