-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sariana Hasibuan Tidak Dapat Bantuan PKH Padahal Kehidupannya Kurang Mampu

    Redaksi
    19 Februari 2020, 11:59 WIB Last Updated 2020-12-01T10:55:56Z
    Banner IDwebhost

    S br Hasibuan | Foto: ikabina.com


    INDOSATU.ID | Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dengan maksud menekan jumlah keluarga miskin dan pemerataan kesejahteraan rakyat.



    Pada pelaksanaannya, Pemerintah Daerah melalui petugas pendamping PKH diharapkan benar-benar mendata warga yang layak mendapatkan bantuan tersebut, agar program yang dicanangkan Presiden Jokowi sejak periode pertama itu tepat sasaran. Namun beberapa masyarakat yang kategori miskin masih didapatkan tidak menerima bantuan PKH, bahkan menurut seorang warga Bilah Hulu (Labuhanbatu) bernama Sarina br Hasibuan, ada warga yang lebih mapan daripadanya menerima bantuan tersebut. Selasa (18/02/2020).

     

     

    Baca Juga: Keluarga Miskin ini Tidak Mendapatkan Bantuan PKH dari Pemerintah



    Dikutip dari ikabina.com “Kenyataannya masih banyak ditemukan masyarakat miskin yang belum bisa menikmati bantuan tersebut mungkin karena syarat administrasi kependudukan. Malahan kebanyakan orang yang dianggap layak justru mendapatkan bantuan itu,” ujar Sariana Hasibuan



    Dirinya berharap petugas pendamping PKH hendaknya melakukan pendataan ulang. “Ada yang sudah pindah beberapa tahun lalu justru namanya masih tercatat di data penerima PKH.

     

     

    Baca Juga: Sempat dibantu Mengurus BPJS, Sumiati Gagal Berobat dan Meninggal Dunia



    Lain lagi keterangan Iswandi, dirinya menduga malah ada keluarga perangkat desa yang mendapatkan bantuan PKH. "Contoh kecilnya istri salah satu kadus, namanya terdaftar di PKH,” ungkap Iswandi.



    Iswandi berharap agar aparat pemerintah mendata ulang penerima PKH. “Tidak tepatnya sasaran bantuan salah satunya kemungkinan besar dari pendataan yang bermasalah, maka dari itu perlu perbaikan data oleh pihak terkait sehingga mereka yang  benar-benar membutuhkan bantuan PKH dapat menerima bantuan tersebut dikemudian hari,”katanya.


     
    Sumber: ikabina.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini