-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gubernur Sumut Tetapkan Status Siaga Terkait Virus Corona

    Redaksi
    17 Maret 2020, 07:07 WIB Last Updated 2020-11-27T09:26:26Z
    Banner IDwebhost

    Foto: Pemerintah Provinsi Sumut


    INDOSATU.ID | Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi telah menetapkan status  Siaga untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di Sumut.


    "Status Sumut adalah siaga, saya berharap pada 14 hari ke depan tidak merubah status ini untuk itu rakyat Sumut jangan panik tetapi tetap tingkatkan kewaspadaan," ujar Gubsu Edy Rahmayadi saat konferensi pers terkait covid-19 di kantor Gubernur Sumut. Senin (16/03/2020)
     
     
     
     

    Gubsu menambahkan, untuk saat ini pemerintah provinsi (pemprov) sudah mengisolasi tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan.
     

    "Kemarin ada empat orang, dua diantaranya dinyatakan negatif namun ada tambah satu lagi dalam perjalanan yang saat ini dalam pengawasan," lanjutnya
     
     
     
     

    Saat ini Rumah Sakit Adam Malik memiliki 11 ruang isolasi dan Pemprov Sumut juga terus berusaha berkoordinasi dengan Rumah Sakit swasta yang ada di Sumut guna untuk ikut berperan dalam kasus ini.
     

    "Harapan saya, masyarakat tetap antisipasi dan jangan panik, tetap beraktivitas biasa, hindari keramaian dan kurangi kontak fisik dengan orang lain seperti bersalaman dan sebagainya. Jangan lupa menjaga kebersihan diri dan lingkungan rumah serta konsumsi makanan yang bergizi," jelasnya.
     
     

    Artikel ini sudah tayang di Antara Sumut dengan judul "Sumut tetapkan status level siaga Covid-19" https://sumut.antaranews.com/berita/285150/sumut-tetapkan-status-level-siaga-covid-19
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini