-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MSN Limbong, S.Kom Terima Mandat Pembentukan PAC Horas Bangso Batak (HBB) Kecamatan Namorambe

    Redaksi
    02 Maret 2020, 12:49 WIB Last Updated 2020-12-01T08:54:58Z
    Banner IDwebhost

    MSN. Limbong, S.Kom bersama Ketua DPC HBB Deli Serdang, Dr. JP. Sitanggang, S,Pd., M.Si


    INFOMEDIA | Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Horas Bangso Batak (HBB) adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila.

     

    Suatu ormas bersifat sukarela, sosial, mandiri, nirlaba, dan demokratis. Ormas memiliki bidang kegiatan sesuai dengan AD/ART. Berdasarkan pengertian ormas tersebut, organisasi Horas Bangso Batak (HBB) dapat kita dikategorikan sebagai ormas. 

     

     

    Baca Juga: Ketum Pemuda Batak Bersatu Turun Ke Sumut, Akan Lakukan Pelantikan Sekaligus HUT PBB



    Terkait organisasi HBB, organisasi ini merupakan ormas yang berfungsi sebagai sarana pemenuhan pelayanan sosial, bukan politik praktis. HBB merupakan wadah masyarakat Batak yang memiliki suatu cita-cita untuk menjaga dan melestarikan budaya Batak, kata Ketua DPC Horas Bangso Batak Kabupaten Deli Serdang, J. Sitanggang, S.Pd., M.Si saat pemberian mandat untuk pembentukan PAC Namorambe. Sabtu (22/02/2020)



    "Organisasi ini merupakan ormas yang berfungsi sebagai sarana pemenuhan pelayanan sosial, bukan politik praktis. HBB merupakan wadah masyarakat Batak yang memiliki suatu cita-cita untuk menjaga dan melestarikan budaya Batak," ujar J. Sitanggang 

     

    Baca Juga:  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Hadiri HUT PBB Ke-1 dan Request Lagu O Tano Batak



    Surat Mandat


    Budaya Batak harus terus dijaga sehingga dapat lestari, masyarakat Batak tidak terlepas dari adat mulai dari lahir hingga meninggal dunia. Adat bagi masyarakat Batak adalah pedoman hidup bermasyarakat. Jati diri masyarakat Batak tertuang dalam konsep Dalihan Na Tolu yang artinya Somba marhula-hula, elek marboru, dan manat mardongan tubu.

     

     

    Baca Juga: PBB Deliserdang Ucapkan Belasungkawa Kepada Penasehat PBB Babel



    Penyerahan mandat itu disampaikan sekretaris DPC HBB Kabupaten Deli Serdang, RN Barus, SH kepada MSN Limbong, S.Kom sebagai penerima mandat untuk Kecamatan Namorambe.



    MSN Limbong juga berharap adanya komunikasi yang baik terhadap DPC, DPD, maupun DPP, dirinya juga berharap adanya dukungan untuk PAC sebagai pengurus yang paling dekat dengan masyarat. Sebagai organisasi untuk menghimpun masyarakat Batak, kami akan berusaha mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat, karena tujuan akhir kita adalah mempererat kekeluargaan Batak dan terus melestarikan Adat istiadat Batak.

     

     

    Baca juga:  HKBP Sudirman dan HKBP Cinta Damai Resort Medan Bantu Sembako Jemaat Terdampak Covid-19



    "Kita juga berharap adanya dukungan untuk PAC Namorambe sebagai pengurus yang paling dekat dengan masyarat. Sebagai organisasi untuk menghimpun masyarakat Batak, kami akan berusaha mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat, karena tujuan akhir kita adalah mempererat kekeluargaan Batak dan terus melestarikan Adat istiadat Batak," tutup Limbong 

     

     

    (Redaksi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini