-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Usai Menguburkan Jenazah Pasien Corona, Bripka Jerry Vidcall Dengan Kapolri dan Akan Naik Pangkat

    Redaksi
    15 April 2020, 14:05 WIB Last Updated 2020-11-25T09:23:17Z
    Banner IDwebhost

    Bripka Jerry Tumundo (Foto: Manado Bacirita)


    INDOSATU.ID | Kisah Bripka Jerry Tumundo membawanya semakin sukses, atas perintah Kapolri Jenderal Idham, dirinya akan melanjutkan pendidikan Kepolisian untuk menaikkan pangkatnya.

     

    Jenderal Idham langsung menghubunginya melalui video call, senang dibarengi gugup Bripka Jerry berbicara langsung dengan orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia itu.

     

     

    Baca Juga:  Belum Diketahui Motifnya, Seorang Oknum Polisi Lompat dari Jembatan Layang Simpang Pos

     

    Sebelumnya Bripka Jerry diberitakan menjadi sukarelawan menguburkan jenazah pasien covid-19. Pada saat kejadian, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara, daerah asal jenazah itu, tak kunjung tiba di lokasi penguburan.

     

    Hati kemanusian Bripka Jerry pun timbul melihat jenazah terlantar selama dua jam di lokasi penguburan. Dirinya pun kemudian menjadi sukarelawan yang menguburkan jenazah pasien nomor urut 07 di wilayah Sulawesi Utara.

     

     

    Baca Juga:  Polrestabes Medan Tangkap Pembunuh Isra Rabbani, Siswa Kelas X SMK Tamsis Diski

     

    Bripka Jerry sempat merasa takut untuk menyentuh jenazah, namun rasa kemanusiaannya lebih besar daripada rasa takutnya sehingga dirinya bersedia menguburkan jenazah pasien covid-19 itu bersama dua orang lainnya. 

     

    "Memang takut awalnya. Bahkan, ketika saya sudah mulai memakai APD, rasa takut itu tetap muncul. Saya berdoa terus sepanjang kaki saya melangkah ke arah ambulans. Saya terus berdoa sampai saya membuka pintu belakang ambulans. Puji Tuhan, kami diberikan kekuatan dan keberanian untuk menguburkan jenazah pasien yang positif COVID-19," kata Bripka Jerry, Senin (13/4)



    Baca Juga: Terharu, Anak Pemulung dan Tukang Tambal Ban Lolos Menjadi Anggota Polri

     

    Akibat keberaniannya itu, Kapolri menghadiahkan sekolah SIP kepada Bripka Jerry untuk kenaikan pangkat, Kapolri berjanji akan langsung mengirimkan surat teleskoting kepadanya.

     

    "Pangkat kamu apakah sudah bisa sekolah? Sudah berapa kali daftar? Nanti saya buatkan surat teleskoting buat kamu tahun depan masuk SIP ya. Sampaikan kepada istri, kepada Kapolsek dan sama Kapolres kalau kami ditelepon langsung Kapolri. Besok saya kirim suratnya ke Kapolda. Terus terang saya sangat menaruh respek kepada kamu," kata Kapolri.

     

     

    Baca Juga:  Kapoldasu Bersama Pemuda Batak Bersatu Bantu Pemulangan Jenazah Ibunda Melisa Aritonang

     

    Dirinya tak kuasa menahan haru saat mendapatkan kabar jika dirinya akan disekolahkan, Bripka Jerry yang juga seorang pelayan gereja ini sempat menangis di hadapan Kapolri karena merasa mendapatkan berkat yang luar biasa dalam hidupnya.



    Sumber: kumparan.com
    Editor: Redaksi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini