-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mahasiswa IKS FISIP USU Salurkan Donasi Pada Warga Medan Yang Terdampak Banjir

    Redaksi
    15 Desember 2020, 19:11 WIB Last Updated 2020-12-16T06:51:27Z
    Banner IDwebhost



    INDOSATU.ID |
    Banjir bandang telah melanda sejumlah wilayah di Kota Medan pada Kamis (3/12/2020). Banjir ini dipicu oleh hujan deras pada Kamis (3/12/2020) malam hingga Jumat (4/12/2020) dini hari yang menyebabkan setidaknya empat kecamatan yang terkena dampak banjir yakni Kecamatan Medan Maimun, Kecamatan Medan Sunggal, dan Kecamatan Medan Tuntungan.


    Atas musibah banjir yang melanda kota Medan itulah mahasiswa praktikum - Ilmu Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatera Utara berinisiatif menyalurkan donasi kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di pemukiman warga sekitaran bantaran sungai Kelurahan Kamp.Aur Kecamatan Medan Maimun (14/12/2020).


    Baca Juga: Sungai Deli Sumut Meluap, PBB Bantu Anggota dan Masyarakat Korban Banjir


    Donasi yang disalurkan meliputi baju layak pakai, Perlengkapan Mandi, Alat Tulis, Snack, susu, Al-Quran, Mukenah, Iqro, Juz Amma, dan lainnya. Sebelumnya bantuan tersebut didapat dari hasil galang donasi yang turun kejalan-jalan kota Medan, donasi online, serta pihak lain yang turut serta peduli terhadap korban banjir di Kota Medan. Adapun tim mahasiswa praktikum tersebut terdiri dari Nur Safitri, Ririn Chintya Surbakti, Ayu Liana Syahfitri, Putri Sri Rezki dan Intan Agustila.


    Kelurahan Kamp.Aur, Kecamatan Medan Maimum dijadikan sasaran tempat penyaluran donasi karena di wilayah tersebut merupakan pemukiman warga di sekitaran bantaran sungai  yang terdampak parah akibat banjir dengan kedalaman air berkisar 4 meter menyebabkan 5 rumah warga rusak parah yang  umumnya  memiliki loteng semi permanen dan 3 orang sakit.


    Baca Juga: Relawan KPP-SUMUT & IMAHA Aksi Dana Peduli Banjir Sumatera Utara


    Nur Safitri salah satu mahasiswa praktikum menuturkan kegiatan penyaluran donasi ini sebagai wujud kepedulian terhadap bencana banjir di Kota Medan terkhususnya Kelurahan Kamp.Aur, dikarenakan lokasi praktikumnya bertepatan di Komunitas Peduli Anak (KOPA) Kelurahan Kamp.Aur Kecamatan Medan Maimun. Mereka berharap dengan aksi ini semoga dapat meringankan beban para korban banjir yang memang membutuhkan bantuan.


    Koresponden: Fahrizal Siagian
    Editor: Dhika

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini