-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Relawan KPP-SUMUT & IMAHA Aksi Dana Peduli Banjir Sumatera Utara

    Redaksi
    08 Desember 2020, 16:34 WIB Last Updated 2020-12-08T09:34:37Z
    Banner IDwebhost

     


    INDOSATU.ID | Bencana alam banjir yang menimpa Sumatera Utara (Sumut) dan sekitarnya pada Jumat (4/12/2020) lalu menjadikan Sumut siaga banjir.


    Akibat banjir tersebut, masyarakat yang terkena dampak beberapa hari yang lalu dirundung kesedihan yang luar biasa, sebab banyak dari barang-barang mereka yang tidak sempat diselamatkan dari serangan banjir yang sekejap menggenangi rumah warga.


    Beberapa titik banjir seperti yang terjadi di Tanjung Anom Kecamatan Sunggal menelan korban yang pada saat itu terlelap tidur. Diperkirakan tinggi banjir sekitar 60 cm bahkan ada yang hampr 2 meter seperti yang terjadi di Jl. Sejarah Desa Delitua Kecamatan Namorambe.


    Baca Juga: Posting Video Jalan Rusak di Medsos, Pria ini Diamankan Polisi Kemudian Dibebaskan


    Peduli akan banjir, Relawan Peduli Banjir KPP-SUMUT & IMAHA langsung bergerak cepat menggalang dana guna membantu dan meringankan beban korban banjir.


    Relawan ini beranggotakan mahasiswa dari Universitas Al-Azhar Medan, Universitas Sumatera Utara, Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Tjuk Nyak Dien Medan, dan beberapa kampus lain di Sumatera Utara.


    Menurut kordinator aksi KPP-SUMUT & IMAHA, Muhammad Khairul Imam Tanjung mengutarakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap bencana yang melanda Sumut. Apalagi korban banjir yang bermukim di pinggiran bantaran sungai yang belum mendapat bantuan.


    Baca Juga: Sungai Deli Sumut Meluap, PBB Bantu Anggota dan Masyarakat Korban Banjir


    Tim Relawan KPP-SUMUT & IMAHA tidak bergerak sendiri. Relawan KPP-SUMUT & IMAHA juga bersama Tim Relawan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) USU.


    Intan Agustila sebagai kordinator aksi dari Fisip USU menyebut aksi ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap luka yang sedang dialami saudara-saudara sebangsa.


    Bantuan yang diharapkan ialah berupa Sembako, Selimut, Perlengkapan Bayi dan lain sebagainya. Mereka berharap dengan aksi ini semoga dapat meringankan beban para korban yang memang membutuhkan kepedulian.


    Baca Juga: HUT RI Ke-75, GERMADES LABURA Upacara Diatas Jalan Rusak


    "Kami mengumpulkan Sembako, Selimut, Perlengkapan Bayi dan apapun yang disumbangkan orang lain, karena memang korban membutuhkan hal itu, semoga dengan aksi ini dapat membantu dan meringankan rasa pilu yang dialami korban banjir," Tulisnya pada WhatssApp awak media.



    Kontributor: Fahrizal
    Editor: Redaksi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini