-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sungai Deli Sumut Meluap, PBB Bantu Anggota dan Masyarakat Korban Banjir

    Redaksi
    04 Desember 2020, 17:18 WIB Last Updated 2020-12-05T05:24:06Z
    Banner IDwebhost

     


    INDOSATU.ID | Meluapnya aliran sungai Deli membuat beberapa rumah disekitar pinggiran sungai menjadi sasaran, bahkan beberapa warga terpaksa naik ke atap akibat air yang semakin meninggi.


    Salah satu lokasi yang cukup parah yaitu warga Jl. Sejarah Bawah, Desa Delitua Kec. Namorambe, Deli Serdang. Puluhan rumah warga yang berada lebih rendah dari jalan penuh dengan lumpur saat awak media tiba di lokasi. Jumat (4/12/2020) pagi


    Baca Juga: PBB Deliserdang Ucapkan Belasungkawa Kepada Penasehat PBB Babel


    R. Br. Pasaribu, salah satu keluarga yang menjadi korban banjir mengatakan bahwa sekitar pukul 01:30 WIB dini hari tadi air sudah mulai masuk kedalam rumah, namun mereka tidak menyangka kalau air akan setinggi itu.


    Akibat air yang terus meninggi bahkan mendekati asbes rumah, mereka sekeluarga terpaksa naik ke atap rumah mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.


    "Kira-kira jam 1 tadi malam air uda mulai masuk ke rumah tapi masih lambat, namun lama kelamaan air makin tinggi, makanya kami naik ke atas," ujar salah satu anggota Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC Namorambe itu.


    Baca Juga: Peduli Warga Yang Sakit-sakitan, PBB Namorambe Serahkan Bantuan Sembako


    Sekitar pukul 04:00 WIB subuh, Yandohar Purba selaku Sekretaris PAC PBB Namorambe mengintruksikan melalaui WAG (Grup WhatsApp) agar semua anggota PBB Se-Kecamatan Namorambe segera merapat ke lokasi peristiwa.

     


    "Kepada anggota PBB, kami meminta kita semua berangkat ke Jl. Sejarah, disana ada anggota kita yang akan kita tolong, segera, kebanjiran disekitaran jalan sejarah akibat sungai meluap," ucap Yandohar dalam WAG tersebut.

     

    Pukul 04:30 WIB subuh, R. Br. Pasaribu bersama keluarga yang saat itu berada diatas rumah sempat meminta tolong agar dibawakan makanan dan minuman, namun air setinggi hampir 2 meter sangat sulit dilalui apalagi tiang listrik pun sudah tumbang 


    Baca Juga: Ayah dan Ibunya Sakit-sakitan, Gadis Cilik ini Jadi Perawat


    Pukul 05:00 WIB pagi beberapa anggota PBB telah tiba dilokasi membantu warga terkhusus anggota PBB sendiri.


    Atas peristiwa tersebut, PAC PBB Namorambe melalui Penasehat dan Ketua PAC PBB Namorambe beserta jajaran Pengurus memberikan beberapa bantuan sembako mengingat sembako didapur rumah korban telah diseret arus air.


    Baca Juga: Posting Video Jalan Rusak di Medsos, Pria ini Diamankan Polisi Kemudian Dibebaskan


    "Apa yang kalian alami juga turut kami rasakan, walau bagaimanapun yang bisa kami bantu baik kehadiran anggota dan bantuan ini, bersabarlah, hanya ini yang mampu kami perbuat dan kami berikan, semua ini sudah kehendak Tuhan, pasti ada hari bahagi dan rezeki berlimpah dimasa datang," Ucap Maringan Manik selaku Ketua PAC disambut isak tangis dari R. Br. Pasaribu


    Ketua Ranting PBB Desa Delitua, R. Sihombing juga menambahkan "Atas bencana alam yang tadi malam, ya tetap semangatlah, sesuai visi misi kita satu rasa satu jiwa, jadi walaupun ini yang bisa kami berikan, ya inilah kita keluarga besar PBB Namorambe," ujarnya saat memberikan sembako beras di kediaman A. Simanungkalit.


    Kontributor: Lian
    Editor: Redaksi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini