-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PAC dan Ranting PBB Namorambe Kawal Warga Sakit Kanker Otak Ke Rumah Sakit

    Lian
    21 Januari 2021, 02:09 WIB Last Updated 2021-04-14T08:46:14Z
    Banner IDwebhost

     

    Pemuda Batak Bersatu (PBB) bersama Pasien saat menuju Rumah Sakit


    INDOSATU.ID | Pemuda Batak Bersatu (PBB) Namorambe, Deli Serdang yang diketuai Maringan Manik terus berusaha memberikan dampak positif kepada warga, khususnya sekitar Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang.


    Melalui Sekretaris PAC PBB Namorambe, Yandohar Purba mengatakan PBB senantiasa berusaha menjadi ormas yang bermanfaat bagi masyarakat. Ungkapan ini juga diungkapkan Ketua Ranting Desa Delitua, Gokman Sihombing saat hendak membawa warga yang sakit. Sabtu (16/1/2021)


    Warga Namorambe, Muhammad Andi Putra Tarigan (Pasien) yang juga suami dari srikandi PBB Ranting Desa Delitua, Eliana Br Siregar. Putra Tarigan mengidap penyakit kanker otak, bahkan menurut penuturan Eliana sudah pernah dioperasi hingga 3 kali di Rumah Sakit yang berbeda.


    Baca Juga: Sungai Deli Sumut Meluap, PBB Bantu Anggota dan Masyarakat Korban Banjir


    “Sudah sejak 2017, kata dokter waktu itu kanker otak, ada benjolan dibagian kepala kanan, jadi harus dioperasi, sudah 3 kali dioperasi, bagian tengkorak kepala diangkat, untuk menutup diambillah daging dari bagian paha kiri dan kanan, ini masih ada gambarnya,” jelas Eliana sambil menunjukkan hasil poto scan dalam map.


    Dirinya juga menambahkan kalau suaminya terkadang sering kejang-kejang, sehingga membuatnya merasa takut, kemudian Ia bercerita pada Rosita Br Pasaribu selaku Bendara PBB Ranting Desa Delitua.


    “Dulu waktu selesai operasi ya biasa saja, namun akhir-akhir ini, suami saya mau kejang-kejang, melihat pun tak bisa walaupun matanya terbuka, mendengar juga tak bisa, diajak ngomong juga tak bisa,” ujarnya sedih merasa pasrah


    Baca Juga: Peduli Warga Yang Sakit-sakitan, PBB Namorambe Serahkan Bantuan Sembako


    Sekitar pukul 10 malam, dengan mengendarai mobil patwal PBB Ranting Desa Ujung Labuhan, PAC PBB Namorambe bersama Ranting Delitua membawa Andi Putra Tarigan ke salah satu Rumah Sakit di Kota Medan.


    Sebelumnya diketahui, Eliana Br Siregar sudah tidak lagi bekerja karena terkena PHK akibat imbas pandemi Covid-19 dimana beberapa Perusahaan terpaksa melakukan pengurangan tenaga kerja.


    Ia pun tidak lagi mendapatkan penghasilan tetap, untuk menjadi tulang punggung keluarga seorang diri pekerjaan apapun akan dilakukan demi memenuhi kebutuhan keluarga.


    Pewarta: Lian
    Editor: Redaksi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini