-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mahasiswa di Makassar Demo Kedatangan Presiden Sebelum Peresmian Bandara Toraja

    Redaksi
    20 Maret 2021, 15:34 WIB Last Updated 2021-03-20T08:51:17Z
    Banner IDwebhost

    INDOSATU.ID | Sekelompok mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melakukan aksi unjuk rasa dijalan raya. Mereka menolak kunjungan Presiden Jokowi ke Sulawesi Selatan (Sulsel).


    Mahasiswa pun memblokade ruas jalan lintas provinsi, tepatnya di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (17/3/2021) sore.


    Menelusuri jadwal kunjungan ke Sulsel, ternyata Presiden Jokowi akan meresmikan Bandara Toraja pada Kamis (18/3/2021).


    Mahasiswa yang menolak kunjungan Jokowi ke Sulsel ini mengatasnamakan Aliansi Gerakan Mahasiswa Syariah Bersatu (GMSB). Terlihat puluhan pendemo memblokade jalan depan kampus.


    Baca Juga: Presiden 3 Periode, Jokowi: Saya Samasekali Tidak Berminat


    Mereka juga menggunakan mobil truk tronton sebagai blokade. Juga membakar ban bekas.


    “Kami menuntut evaluasi kinerja Jokowi selama menjabat, kami mempertanyakan terkait kebebasan berpendapat di era kepimpinan Jokowi,” kata salah satu orator di atas mobil truk tronton.

     

    Jokowi Terbang ke Sulsel Resmikan Bandara Toraja


    Dikutif dari keterangan biro pers sekretariat Presiden, Presiden Jokowi melakukan kunjungan dinas ke Sulawesi Selatan untuk meresmikan Bandara Toraja di Kabupaten Tana Toraja.


    Pesawat kepresidenan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Maros, kemudian terbang lagi ke Bandara Toraja.


    Baca Juga: Seorang Ibu Hendak Melahirkan Namun Ditolak 4 Rumah Sakit, Akhirnya Meninggal Dunia


    "Setibanya di Bandara Toraja, Presiden akan langsung meninjau fasilitas terminal bandara tersebut. Presiden kemudian akan meresmikan Bandara Toraja," tulis keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (18/3/2021)


    Jokowi: Plt Gubernur Sulses Banyak Maunya


    Presiden Jokowi singgung Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang meminta pembangunan yang banyak pada pemerintah pusat.


    Ungkapan itu disampaikan Jokowi pada saat meresmikan Kolam Regulasi Nipa-nipa di Maros, Kamis, (18/3/2021).


    "Tadi pak gubernur masih meminta banyak sekali hal-hal yang kurang di Sulawesi Selatan," kata Presiden Jokowi.


    Padahal menurutnya pembangunan pemerintah pusat di Sulsel sudah cukup banyak, pada hari itu, Presiden telah meresmikan dua infrastruktur yang dibangun pemerintah pusat di Sulawesi Selatan, yakni Bandara Toraja, dan Kolam Regulasi Nipa-nipa, Kamis (18/3/2021)


    Baca Juga: Akhirnya Presiden Jokowi Mencabut Lampiran Perpres Nomor 10 Tahun 2021 Terkait Investasi Industri Miras
     

    "Padahal pagi tadi baru saja kita resmikan bandara Tana Toraja yang hampir 1 triliun, ada juga beberapa waduk yang ada di Sulawesi Selatan yang mungkin tahun ini juga akan kita resmikan," ujar Presiden Jokowi.


    Dikutip dari laman tribunnews.com, sebelumnya dalam sambutannya Plt Gubernur Sulsel meminta Pemerintah membangun sejumlah proyek di wilayahnya.


    Di antaranya, membangun Mamminasata Outer Ring Road, sehingga dapat terhubung dengan Makasar New Port yang sedang dalam proges pengerjaan.


    "Kami berharap ada perencanaan Mamminasata Outer Ring Road di Makassar ini, harapan kami bahwa truk-truk nanti yang akan mengirim ke seluruh Sulawesi akan tidak melalui jalur Kota, tapi melalui Pesisir keluar atau melalui 0mamminasata Outer Ringroad, Makassar New Port," ujar Plt Gubernur Sulsel



    Penulis: Lian
    Editor: Redaktur
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini