-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemuda Batak Bersatu Namorambe Turut Jaga Kondusifitas Sholat Ied dan Idul Fitri

    Redaksi
    14 Mei 2021, 11:16 WIB Last Updated 2022-10-16T17:56:01Z
    Banner IDwebhost

     


    INDOSATU.ID | Deli Serdang | Ratusan anggota ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Se-kecamatan Namorambe, Deli Serdang mendatangi beberapa Masjid, Kamis (13/5/2021) pagi.


    Maksud kedatangan mereka adalah membantu kelancaran Sholat Ied perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H 


    Pengawalan diutamakan untuk Masjid yang ada di Jl. Besar Namorambe, alasannya jalan raya ramai dilalui kendaraan.


    Walaupun begitu, Masjid yang tidak berada di jalan besar juga terlihat dijaga anggota PBB, setidaknya ada dua atau tiga orang yang berdiri disana.


    Penjagaan atau pengawalan yang dimaksud seperti membantu kelancaran lalulintas, atur parkir, dll. Intinya bagaimana agar Sholat Ied berjalan dengan lancar tanpa gangguan apapun.


    Sabar Naek Limbong yang akrab disapa Bung Lian selaku wakil sekretaris PAC PBB Namorambe kepada indosatu.id menjelaskan kalau penjagaan tersebut adalah salah satu implementasi dari visi misi PBB.


    Baca Juga: Banjir Bandang di Parapat, HKBP Desak Pemerintah Selamatkan Hutan Danau Toba


    "PBB ini kan visi misinya solidaritas, toleransi, kerukunan dan gotong royong, penjagaan ini bentuk kerukunan, dan penjagaan seperti ini tidak hanya di kecamatan Namorambe tapi seluruh Indonesia sesuai arahan dari ketua umum di Jakarta," jelas Bung Lian melalui pesan WhatsApp


    Ditambahkannya, hari sebelumnya juga sudah dilakukan koordinasi dengan pihak Polsek Namorambe.


    "Kita juga sudah koordinasi dengan pihak Polsek Namorambe melalui surat resmi, kita minta arahan dan bimbingan, intinya kita siap membantu pihak kepolisian menjaga kekondusifan ditengah masyarakat, arahan dari Polsek tetap menjalankan protokol kesehatan memakai masker," imbuhnya


    Bung Lian yang juga mantan aktivis mahasiswa ini berharap agar kegiatan sosial seperti ini tetap berkelanjutan.


    Menurutnya kalau bukan kita yang menjaga kerukunan lalu siapa lagi, harus dimulai dari diri sendiri untuk menghormati orang lain.


    "Harapan saya kegiatan seperti ini jangan berhenti, kita harus menjalin komunikasi yang baik sesama anak bangsa walaupun berbeda keyakinan. Berhubung silaturahmi terbatas dimasa pandemi ini, setidaknya kita saling menghormati keyakinan orang lain dan yang paling baik itu kita mulai dari diri kita sendiri," tutupnya


    Penulis: Dhika
    Editor: Redaktur

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini