-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Popularitas Prabowo Masuk 3 Besar, Bakal Mencalonkan Diri Pada Pilpres 2024 ?

    Redaksi
    11 Oktober 2021, 02:59 WIB Last Updated 2021-11-18T05:54:14Z
    Banner IDwebhost


    INDOSATU.ID | Dua kali mencalon Presiden walaupun gagal tidak membuat Prabowo Subianto kapok mencalonkan diri sebagai Presiden RI.


    Ketua umum Partai Gerindra itu dikabarkan bakal mencalonkan diri kembali di perhelatan pesta demokrasi 2024.


    Dilansir dari detik.com, index research menempatkan posisi popularitas Prabowo di peringkat kedua dengan persentase 17,1% disusul Ridwan Kamil 13,8%, sementara diperingkat pertama ada Ganjar Pranowo dengan persentase 17,5%.


    Beberapa pengamat mengungkapkan peluang Prabowo untuk berlaga di Pilpres 2024, apalagi dirinya sebagai ketua umum partai, artinya loyalitas kader masih kuat.


    Baca Juga : Terbentuk di 21 Provinsi dan 4 Negara, Ormas PBB Laksanakan Rakornas Pertama


    Berbeda dengan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil yang keduanya bukan sebagai ketua umum partai politik tempatnya bernaung, walaupun popularitas keduanya masuk 3 besar namun masih diperlukan lobi-lobi politik pada pengurus pusat dan ketua umum partainya yaitu PDIP.


    Berbeda dengan Ujang Komarudin, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar ini berpendapat bahwa peluang Prabowo sama dengan peluang bakal calon lain.


    Hal ini menurutnya tidak ada barometer yang dapat memastikan kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 walaupun saingan beratnya Jokowi tidak lagi mencalon Presiden.


    "Kansnya masih fifty-fifty, masih akan saling mengalahkan satu sama lain," sebut Ujang dikutip dari tempo.co. Senin (11/10/2021)


    Ujang juga menjelaskan keretakan komunikasi antara Prabowo dengan barisan 212, sebab barisan 212 menjadi basis kuat Prabowo, namun apakah barisan 212 mau kembali menerima dan mendukung Prabowo bila mencalonkan Presiden 2024.


    "Apakah menang di 2024, itu belum tentu, bisa menang bisa tumbang, tergantung bagaimana cara Prabowo menarik kembali simpati publi," jelas Ujang


    Menurutnya hanya kepastian perahulah yang saat ini dimiliki Prabowo, sebab dirinya sebagai ketua umum dan memiliki puluhan kursi di senayan sebagai salah satu tiket menuju calon pilpres 2024, apalagi hasil lembaga survei menempatkan polpularitas Prabowo di 5 besar.



    Penulis : Lian
    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini