-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gelar Vaksinasi Massal, Polres Fakfak Bekerjasama Dengan Kedai Mehak dan Instansi Terkait

    Redaksi
    15 November 2021, 16:26 WIB Last Updated 2021-11-18T05:18:23Z
    Banner IDwebhost


    INDOSATU.ID | Gerai vaksin presisi tahun 2021, Polres Fakfak kembali lakukan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Fakfak.


    Kegiatan vaksinasi yang di laksanakan oleh polres fakfak ini telah bekerjasama dengan pemilik cafe kedai mehak dan instansi terkait yang di gelar di halaman Cafe Kedai Mehak pada Sabtu 13 Nopember 2021 kemarin.


    Vaksinasi yang dilakukan ini adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga masyarakat Fakfak serta menjamin kelancaran program Vaksin Presisi serta upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.


    Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, S.IK melalui Kabag Ops Polres Fakfak AKP Indro Rizkiadi, S.IK mengatakan, vaksinasi ini sangat penting guna meningkatkan imunitas tubuh dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Fakfak, dimana sampai saat ini pandemi covid-19 belum juga berakhir.


    “Vaksin ini penting, dimana covid-19 sampai saat ini belum juga berakhir," ujar AKP Indro Rizkiadi kepada awak media.


    Indro Rizkiadi juga menjelaskan, kegiatan program percepatan vaksinasi covid-19 ini polres fakfak telah melaksanakan pada UMKM kedai mehak, di mana untuk menarik dari pada peserta vaksin untuk melaksanakan program pemerintah.


    BACA JUGA : Korupsi 700 juta APBDes 2017, Kades Tanah Besi ditahan Polresta Tebing Tinggi


    “Di sini kita juga menilai bagaimana kita bisa menumbuhkan kegiatan ataupun pelaksanaan vaksin ini, kita menggaet atau menggandeng dari UMKM mungkin dari satu daerah setempat untuk bisa memajukan nilai ekonomi masyarakat”, jelasnya.


    Indro berharap bagi warga masyarakat Kabupaten Fakfak yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi tempat-tempat yang sedang atau akan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi untuk di berikan vaksin.


    “Kesadaran warga untuk mengikuti program vaksinasi ini merupakan dukungan untuk mengsukseskan program pemerintah dalam membantu pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Fakfak,” harapnya.


    Ia juga menambahkan, kedepannya polres fakfak tidak hanya lakukan vaksinasi seperti ini di UMKM sini, mungkin kita akan lakukan pada UMKM yang lain untuk bisa meningkatkan kesejahteraan dari pada UMKM ini yang mana pandemi yang sekarang ini kita juga tidak tau sampai kapan berakhirnya. Harapan besar kami juga semoga masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi ini dalam keperluan masyarakat itu sendiri.


    Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan baik dan aman, dan untuk di ketahui bahwa vaksinasi ini akan digelar juga pada tanggal 18 sampai dengan tanggal 26 Nopember 2021 mendatang dalam rangka Ops Zebra Mansinam 2021 yang akan dilaksanakan di halaman Taman Satu Tungku Tiga Batu (Reklamasi Pantai-red) dengan hadiah utama mingguan 1 unit sepeda motor dan hadiah hiburan 1 buah Hp Oppo, 2 buah SIM C, 2 buah helm SNI, serta hadiah hiburan lainnya dengan persyaratan bagi peserta vaksin minimal berusia 12 tahun keatas dan membawa KTP/KK dan yang sudah vaksin tahap 1 agar dapat membawa bukti vaksin tahap 1.


    Penulis : Lian
    Reporter : Imran Alwi/CendrawasihNews

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini