-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat Wilayah Binaannya, Babinsa Kampung Tairi Perkuat Silaturahmi

    Redaksi
    04 Desember 2021, 12:26 WIB Last Updated 2021-12-13T09:50:21Z
    Banner IDwebhost



    INDOSATU.ID |
    Babinsa Koramil 1804-04/Buruway Serda Zainuddin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang bertempat di rumah Hopni Kepala Suku Madewana di kampung Tairi Distrik Buruway Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Jum’at (3/12/2021).


    Dikesempatan komsos tersebut Babinsa Serda Zainuddin mengatakan, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membudayakan miras di kampung Tairi.


    “Karena miras merupakan sumber masalah dan dapat terganggunya keamanan dan keamanan di kampung juga perlu kita tingkatkan dan kita jaga bersama agar aman dan tertib, karena keamanan bukan tanggung jawab Babinsa saja tetapi tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.


    BACA JUGA : Kelompok Separatis Papua Kian Brutal, Status Teroris Patut Disematkan | Fahrizal S. Siagian 


    Sementara itu Yohanes selaku Orang Asli Papua (OAP) di Kampung tersebut mengatakan, “Masyarakat harus ikut berperang aktif menjaga kamtibmas, sehingga kalau ada permasalahan bisa cepat kita atasi bersama. Selain itu, jika masyarakat memonitor adanya terjadi suatu masalah diharapkan masyarakat dapat melaporkan kepada kami sebagai Babinsa yang berada diwilayah binaan,” jelas Yohanes.


    Lanjutnya, kegiatan komunikasi sosial yang di laksanakan merupakan bentuk tugas dan fungsi pembinaan teritorial dengan tujuan agar selalu tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaan. Disamping itu juga dapat memonitor kodisi wilayah yang ada di daerah binaan.


    Kehadiran Babinsa di sambuat baik oleh Hopni dan juga Yohanes, sebagai masyarakat asli Papua (OAP), mereka merasa senang, bangga, aman dan nyaman. Karena Aparat Kewilayahan atau yang sering di sebut sebagai Babinsa selalu ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat.


    “Kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung kerumah dan memberikan masukan atau pemikiran yang positif untuk kemajuang kampung yang lebih baik. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan sangat di rasakan oleh masyarakat selain itu Babinsa bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga TNI lebih di cintai oleh Rakyat,” ungkap Hopni.



    Penulis : Imran Alwi
    Editor : Admin
    Sumber : Kodim 1804 Kaimana

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini