-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lembaga AKSI Meminta Sudahi Tudingan Kepada Erick Thohir ikut Bermain Bisnis PCR

    Redaksi
    13 Desember 2021, 16:41 WIB Last Updated 2021-12-15T11:08:32Z
    Banner IDwebhost

    LAKSI saat menyampaikan konferensi pers | Foto : istimewa


    INDOSATU.ID |
    Jagat media sosial sedang heboh mengenai pemberitaan soal adanya keterlibatan Mentri BUMN Erick Thohir ikut bermain dalam bisnis Tes Polymerase Chain Reaction (PCR) .


    Publik pun menjadi geger di buatnya, pasalnya Mentri BUMN yang selama ini dikenal oleh masyarakat cukup bersih telah dianggap menodai dengan ikut bermain dalam bisnis PCR, tentunya dengan adanya isu ini telah menjadikan pro dan kontra di masyarakat mengenai tuduhan yang dilayangkan oleh berbagai kelompok tersebut.


    Menyikapi persoalan tersebut, Kordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) Azmi Hidzaqi kepada media INDOSATU.ID memberikan komentar bahwa isu ini sengaja dibuat hanya untuk menyerang Erick Thohir sebagai Meneg BUMN, mereka masih yakin bahwa Erick Thohir tidak sampai melakukan apa yang di tuduhkan oleh sebagian orang dengan ikut bermain dalam bisnis PCR.


    "Menanggapi hal tersebut, kami mengatakan dengan tegas bahwa tudingan kepada Erick Thohir ikut terlibat berbisnis PCR tidak berdasar dan cenderung hoaks, rumor tersebut sengaja dibuat untuk menjatuhkan citra dan menyerang Erick Thohir yang sampai saat ini bekerja secara cemerlang," tegasnya melalui pesan WhatsApp, Jumat (5/11/2021).


    BACA JUGA : Tuduhan Novel Soal Pelanggaran Kode Etik Wakil Ketua KPK Dinilai Ngawur dan Tendensius


    Ditambahkannya, LAKSI melihat apa yang dilakukan Erick Thohir dalam pencapaian BUMN adalah prestasi yang cemerlang sekaligus membantu Presiden Jokowi membenahi perusahaan plat merah itu.


    "Saat ini kalau kita lihat dari pencapaian kinerja beliau di BUMN sudah sangat membanggakan dan optimal dalam membantu Presiden terutama mengatasi covid 19, menurut kami kinerja beliau cemerlang, beliau membangun BUMN dengan memiliki integritas dan kinerja yang bagus dalam menata perusahaan BUMN," tegasnya lagi.


    Mengingat jaman teknologi informasi saat ini, LAKSI paham betul banyak berseliweran berita hoax (bohong) di internet, oleh karena itu dirinya meminta masyarakat jangan gampang percaya.


    "Oleh karena itu perlu diluruskan penyimpangan informasi yang berujung fitnah ini, karena dengan adanya tudingan Meneg BUMN ikut bermain dalam bisnis PCR adalah hoax dan tidak berdasarkan fakta dan data. Maka jangan sampai rakyat dibohongi oleh berita yang tendensius dengan menyebarkan informasi yang dapat menyesatkan publik ini," jelasnya lagi kepada media INDOSATU.ID.


    Apa yang dilakukan oleh Erick Thohir di pemerintahan Jokowi menurutnya merupakan langkah nyata dari komitmen pemerintah untuk mendorong upaya pemulihan kesehatan rakyatnya.


    "Saya kira, wajib kita apresiasi keberhasilan kinerja Erick Thohir dalam mengatasi pandemi covid 19 ini. Upaya perbaikan yang dilakukan oleh Erick Thohir di BUMN sudah terlihat, beliau banyak melakukan pembenahan dan berbagai terobosan-terobosan ditubuh BUMN, seperti melakukan berbagai restrukturisasi, bersih-bersih BUMN bermasalah dan menggabungkan Bank Syariah menjadi salah satu yang terbesar di dunia, jelasnya lagi.


    "Oleh karena itu kami mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh dan terjebak opini negatif, apalagi dengan provokasi yang dilakukan oleh tokoh ataupun kelompok masyarakat yang menuduh Erick Thohir bermain bermain bisnis PCR,"tutupnya.


    Penulis : Lian
    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini