-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Publik Apresiasi Kinerja Kapolda Jawa Barat dalam Mencapai Target Akselerasi Vaksin 70 Persen

    Redaksi
    14 Desember 2021, 11:07 WIB Last Updated 2021-12-15T11:06:14Z
    Banner IDwebhost



    INDOSATU.ID |
    Capaian vaksinasi covid-19 di Jawa Barat (Jabar) telah diangka 68 persen, hal ini tidak terlepas dari dukungan habis Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menuju target 70 persen vaksinasi.


    Tentunya publik sangat berharap bahwa keberhasilan Kapolda Jabar ini dapat menjadi contoh yang baik bagi kepolisian daerah lainnya.


    Kapolda Jabar selain sukses menggenjot akselerasi capaian vaksinasi, juga telah berhasil membangun motivasi kepada masyarakat dengan menggalakan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan sehingga terhindar dari covid-19.


    Hal ini pun mendapat apresiasi dari Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI), Azmi Hidzaqi selaku kordinator LAKSI mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Polda Jabar atas keberhasilan dalam mensukseskan program vaksinasi nasional sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit.


    "Kami mengapresiasi komitmen dan kinerja Irjen Pol Suntana dan jajaran Polda Jabar atas keberhasilan dalam mensukseskan program vaksinasi nasional sesuai arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam hal memberikan akselerasi vaksinasi dan pelayanan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat," ujarnya melalui pesan WhatsApp


    Dalam hal Polri Presisi, Polda Jabar telah melakukan inovasi serta terobosan dalam melaksanakan tugas pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.


    Terlebih disaat Pandemi Covid-19, Polda Jabar dinilai telah bekerja keras, loyalis, dedikasi, dan inovasi dalam menggerakkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.


    Gerai-gerai vaksin Polri presisi dinilai sangat berdampak terhadap pencapaian target 70 persen selain vaksinasi di Puskesmas dan Rumah Sakit.


    BACA JUGA : Terharu, Anak Pemulung dan Tukang Tambal Ban Lolos Menjadi Anggota Polri


    Warga Jabar sangat antusias mengikuti program vaksinasi dalam kegiatan Gebyar vaksin Polri presisi yang diadakan oleh jajaran kepolisian, Kapolda Jabar juga turun langsung memantau dan terus menerus melakukan sosialisasi untuk menggenjot pemberian vaksin Covid-19 untuk mendukung pencapaian vaksinasi di provinsi Jawa Barat.


    Terbukti dengan capaian yang di raih saat ini, masyarakat Jabar sangat mendukung setiap pelaksanaan vaksinasi di setiap gerai Polres yang diadakan di seluruh wilayah Jawa Barat.


    Tidak bisa dipungkiri bahwa peranan jajaran Kepolisian Daerah Jabar sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 mulai dari awal tetap bersinergi dengan stackholder yang ada dalam melakukan gebyar vaksin presisi yang tidak pernah terputus dalam membantu pemerintah untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity kepada masyarakat.


    Oleh karena itu juga keberhasilan program akselerasi vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Jabar sudah selayaknya mendapatkan penghargaan atas kontribusinya selama ini.


    BACA JUGA : Lagi, Densus 88 Gerebek 1.540 Kotak Amal Yang Digunakan Untuk Pendanaan Terorisme


    Suksesnya program akselerasi vaksinasi di Polda Jabar tidak terlepas dari hasil kolaborasi dengan melakukan kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat, seperti alim ulama, pondok pesantren, kelompok buruh, organisasi mahasiswa, Organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Jawa Barat.


    Kapolda Jabar kerap kali terlihat memberi intruksi kepada jajaran di bawahnya baik di Polres dan Polsek yang ada di wilayah Jabar, untuk tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam pelaksanaan akselerasi vaksinasi agar Polda Jabar dapat mencapai target 70 persen vaksinasi.


    Selain program vaksinasi, Polda Jabar juga melakukan kegiatan bakti sosial yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


    "Tidak hanya fokus vaksinasi, Pak Kapolda juga turut memberikan bantuan paket sembako dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat covid-19," tutupnya



    Penulis : Lian
    Editor : Dhika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini