-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Awal Tahun Ringkus 3 Pejabat Daerah, DPP LIPPI Apresiasi Kinerja KPK

    Redaksi
    26 Januari 2022, 19:19 WIB Last Updated 2022-01-26T14:45:19Z
    Banner IDwebhost


    Jakarta - INDOSATU.ID | Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI) mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinahkodai oleh ketua KPK Firli Bahuri.


    Apresiasi ini menyusul setelah pasca KPK berhasil melakukan operasi tangkap tangan tiga kepala daerah, yakni dua bupati pada awal 2022.




    Tiga diantaranya yakni dua bupati dan satu Walikota, seperti yang diberitakan dari hasil konferensi resmi KPK diketahui bahwa Walikota Bekasi ditetapkan KPK sebagai tersangka atas dugaan kasus suap karena menerima uang dari proses ganti rugi tanah untuk sejumlah proyek yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.


    Bupati Penajam Paser Utara, bersama 10 orang lainnya berhasil ditangkap KPK atas dugaan suap terkait pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara tahun 2021-2022.


    Bupati Langkat atas dugaan tindak pidana korupsi KPK mengamankan uang Rp 786 juta sebagai barang bukti, ketiga Kepala Daerah itu ditangkap dalam kurun awal tahun 2022.


    "Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada Ketua KPK Firli Bahuri beserta jajaran KPK atas prestasi diawal tahun 2022 berhasil melakukan OTT Kepala Daerah 3 sekaligus, kami menilai prestasi ini tidak luput dari keseriusan Ketua KPK Firli Bahuri dalam melakukan penindakan korupsi di Tanah Air," ujar Dedi melalui pesan WhatsApp yang diterima Redaksi INDOSATU.ID.


    Lanjutnya lagi, LIPPI melihat Ketua KPK tidak pandang bulu dalam melakukan penindakan korupsi, hal ini dapat dilihat banyak torehan melakukan penangkapan pejabat dibeberapa waktu lalu.




    "Hasil dari penangkapan pelaku korupsi artinya KPK berhasil menyelamatkan keuangan negara, juga menyelamatkan potensi kerugian negara dan efek jera bagi pelaku korupsi untuk berkaca dari prestasi KPK di awal tahun ini," tegasnya.


    KPK dinilai meningkatan penegakan hukum korupsi melalui persentase pidana badan, denda rampasan, dan uang pengganti serta melalui jumlah perkara Sejauh ini LIPPI menilai KPK menjadi lembaga yang paling produktif dalam penanganan perkara pidana korupsi.


    "Atas dasar itulah maka kami menilai di awal tahun ini KPK torehkan prestasi berhasil melakukan OTT tiga Kepala Daerah patutlah diapresiasi oleh publik. Kami mendukung penuh langkah Ketua KPK Firly Bahuri tak pandang bulu dalam memberantas korupsi dan menjerat para koruptor juga mendukung komitmen KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi untuk tidak pernah berhenti sampai Indonesia bersih dari praktik-praktik korupsi," tutupnya.


    Penulis : Lian
    Editor : Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini