-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Marak Pungli di Sekolah, Jokowi Milenial Tantang Wakil Walikota Tangsel Melaporkan

    Redaksi
    22 Januari 2022, 01:27 WIB Last Updated 2022-01-22T12:22:33Z
    Banner IDwebhost




    INDOSATU.ID | Inspektorat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menerima banyak laporan masyarakat bahwa telah terjadi pungutan liar (pungli) di beberapa sekolah di Tangerang Selatan.


    Hal itu disampaikan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan dihadapan para awak media beberapa waktu lalu. Bahkan Pilar Saga mengutarakan akan menindaklanjuti laporan itu dengan merotasi para kepala sekolah apabila terbukti melakukan pungli.




    Menanggapi hal itu, ketua umum Kornas Jokowi Milenial, Riyon mendukung pernyataan Wakil Walikota Tangsel. Namun dirinya mengingatkan pernyataan itu tidak hanya sebatas cuap-cuap atau pepesan kosong belaka.


    “Sebagai pendukung Presiden Jokowi, tentu pernyataan Wakil Walikota Tangsel tersebut perlu kita dukung. Tapi perlu diingatkan jangan hanya pepesan kosong, perlu aksi nyata agar masyarakat tidak lagi jadi korban pugli,” ujar Riyon melalui pesan WhatsApp. Jum'at (21/1/2022).


    Riyon menambahkan, bila memang tujuannya baik, jangan hanya merotasi para kepala sekolah yang sekolahnya melakukan pungli, melainkan juga wajib dilaporkan kepada pihak yang berwajib.


    “Kami tantang Wakil Walikota Tangsel kalau berani laporkan perbuatan melawan hukum itu ke pihak berwenang atas perbuatan yang dilakukan pihak sekolah di Tangsel,” pungkas Riyon.


    Riyon menduga terjadinya pungli tidak hanya di Kota Tangerang Selatan, melainkan juga secara umum di seluruh Indonesia.




    Sebelumnya di beritakan, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan mengatakan bahwa Inspektorat Kota Tangerang Selatan banyak menerima aduan mengenai pungutan liar yang terjadi di lingkup sekolah sepanjang 2021 lalu, dan akan melakukan rotasi seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP di Tangerang Selatan.


    “Pungli itu harus kita dalami, kasusnya seperti apa sih. Kita harus tahu juga, pungli ini kan laporan yang masuk dari masyarakat. Nah, dari situ kita lakukan namanya pendalaman. Apakah pungli itu memang menyalahi aturan, ataukah memang ada kesalahpahaman,” ujar Wakil Walikota dihadapan awak media beberapa waktu lalu.


    Sebagai ketum Kornas Jokowi Milenial, Riyon pun meminta supaya pungli di lingkungan sekolah sudah seharusnya dihentikan.


    "Stop pungutan liar di sekolah," tegas Riyon melalui rilis yang dikirimkan ke redaksi indosatu.id.


    Penulis : Lian
    Editor : Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini