-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Jadi Pangkostrad, Fahrizal: Pak Maruli Layak Untuk Itu

    Redaksi
    23 Januari 2022, 16:06 WIB Last Updated 2022-01-23T10:46:03Z
    Banner IDwebhost


    Medan - INDOSATU.ID | Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).


    Penunjukan perwira tinggi yang juga menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan itu berdasarkan surat keputusan yang Panglima TNI.




    Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. 


    Dalam surat keputusan yang dibubuhi tanda tangan Jenderal Andika Perkasa itu, ada 328 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang mendapatkan jabatan baru. Sebanyak 28 diantaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI. Hal itu telah diamanatkan dalam Perpres No 66 Tahun 2019.


    Fahrizal Siagian (FS), aktivis hukum dari Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Maruli Simanjuntak atas penunjukannya sebagai Pangkostrad oleh Jenderal Andika Perkasa. 


    "Selamat Jenderal, buat bapak Maruli Simanjuntak, semoga dalam tugas barunya sebagai Pangkostrad mampu membawa perubahan positif bagi pasukan tempur dasar TNI AD ini, yang positif dipertahanan dan ditingkatkan, yang belum dicapai segera dicapai," Ucap Fahrizal, Sabtu (22/1/2022).




    Disinggung tentang kedekatan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dengan Menko Marves Luhut Panjaitan, FS yang hobi mengamati hukum ini mengatakan kedekatan itu menjadi faktor kedua, faktor utama adalah kinerja.


    "Kita akui kedekatan keluarga antara Mayjen Maruli dengan Menko LB Panjaitan, tapi kita harus flash back, Mayjen Maruli termasuk Pati TNI yang berprestasi. Mulai dari Korem, Kopassus, Kasdam, Danpampers, hingga di Pangdam IX Udayana," jelas Fahrizal


    Sementara 28 Pati yang masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI adalah Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.


    Penulis : Dika
    Editor : Lian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini