-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sukses Menggelar Balapan Resmi Solusi Balap Liar, LPPI Apresiasi Polda Metro Jaya

    Redaksi
    22 Januari 2022, 01:34 WIB Last Updated 2022-01-22T12:24:24Z
    Banner IDwebhost




    INDOSATU.ID | Langkah Polda Metro Jaya (PMJ) melalui Ditlantas Polda Metro Jaya dalam memfasilitasi balapan resmi untuk generasi pemuda yang selama ini melakukan balap liar di jalan raya mendapat apresiasi dari Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI).


    Ketua umum Dedi Siregar mengungkapkan, fasilitas balapan resmi yang digagas PMJ sangat bermanfaat, hal ini menurutnya bisa menjadi wadah bagi pemuda yang suka balapan liar di jalan raya.




    "Kami sangat mendukung solusi yang dicanangkan Ditlantas Polda Metro Jaya dalam memfasilitasi balapan resmi untuk generasi muda di Jakarta, langkah ini akan mengurangi tingkat terjadinya balapan liar dan ugal-ugalan di jalan raya," ungkap Dedi mengapresiasi, Jumat (21/1/2022).


    "Kami sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Direktorat Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, juga jajaran Polda Metro Jaya yang membuat event balapan resmi sepeda motor dengan tema street race yang saat ini tengah berjalan," ungkapnya lagi.


    Ajang balapan yang difasilitasi Ditlantas PMJ ini pun dinilai cukup sukses melihat banyaknya pemuda yang hobi balapan ikut mendaftar.


    "Menurut kami ajang street race yang digagas oleh Polda Metro Jaya melalui Ditlantas PMJ dinilai sukses dalam memfasilitasi pembalap liar yang selama ini mengkawatirkan bagi keselamatan pengendera balapan liar dan bagi pengguna jalan raya," imbuhnya.


    Diketahui gagasan Ditlantas PMJ yang bernama street race itu telah terlaksana pada  Minggu 16 Januari lalu. Pada kesempatan itu turut diikuti sekitar 350 pebalap.




    Melihat animo para pebalap yang cukup besar, selanjutnya kegiatan sejenis juga akan kembali digelar di Bekasi dan Tangerang Selatan.


    "Kami melihat  kegiatan street race ini sudah terlaksana pada Minggu kemaren bertempat di Ancol, Jakarta Utara dengan jumlah peserta balapan tersebut setidaknya diramaikan oleh 350 pembalap dari berbagai kelas dan kami mendapatkan informasi akan digelar kembali nanti di Bekasi dan di Serpong, Tangerang Selatan," jelas Dedi yang juga ketum Forum Mahasiswa Sumatera Utara itu.


    Dedi menilai langkah kongkrit yang dicetuskan PMJ memfasilitasi pebalap liar tersebut dapat mengurangi volume balapan liar ilegal di jalan raya.


    "Menurut kajian kami langkah yang di ambil oleh Polda Metro Jaya melalui Ditlantas PMJ menggandeng pembalap liar di Jakarta dengan memfasilitasi bentuk kegiatan street race ini akan mampu mengurangi balap liar yang terselenggara secara ilegal di jalan raya," tutupnya


    Pewarta : Azmi
    Editor : Dika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini