-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kenangan Dua Tahun Lalu, Saat Panitia Natal Batak Bersatu Kunjungi Kedubes Palestina

    Redaksi
    25 Februari 2022, 00:22 WIB Last Updated 2022-02-24T17:29:37Z
    Banner IDwebhost


    Jakarta - INDOSATU.ID | Dua tahun lalu di kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina, ada momen haru sekaligus bahagia.


    Ketika itu rombongan umat Kristen yang diwakili panitia Natal Batak Bersatu berkunjung menemui Duta Besar (Dubes) Palestina Zahair Al Shun.


    Saat itu Zuhair menaruh hormat sekaligus bangga dengan ketulusan rakyat Indonesia dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina.






    Pernyataan itu disampaikan Zuhair ketika menerima kedatangan Panitia Natal Bersama Batak Bersatu di kantor Kedubes Palestina untuk Indonesia di Jakarta pada Selasa (7/1/2020) yang lalu.


    Pada kesempatan itu, Zuhair menerima langsung kedatangan rombongan panitia Natal Batak Bersatu yang dipimpin Rolas Budiman Sitinjak didampingi Sekretaris Kiki Sidabutar, dan Bendahara Ivon Kurniawan.




    “Persahabatan Negara Palestina dan Indonesia sudah sangat lama, kami selalu menemukan dukungan yang tulus dari pemerintah dan rakyat Indonesia. Kami bangga dan kami ucapkan terima kasih,” ucap Zuhair.


    Zuhair terkesan dengan keramahan warga Indonesia, serta persatuan Indonesia dari berbagai agama dan suku.


    Dirinya mengungkapkan kekagumannya terhadap Indonesia yang besar dan sangat luas namun tetap mampu merekatkan berbagai elemen warga negara dari berbagai latar belakang golongan yang berbeda.


    “Di Palestina, kelompok Muslim dan Kristen hidup berdampingan selama berabad-abad. Di Palestina juga, orang-orang Muslim biasa mengucapakan selamat Natal kepada orang Kristen di Palestina,” kata Zuhair sambil tersenyum, sambil juga mengucapkan selamat Natal pada Panitia Batak Bersatu.


    Ketua panitia, Rolas Budiman Sitinjak pun menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan panitia Natal menemui Dubes Palestina itu.


    Rolas pun menjelaskan bahwa di Indonesia ada suku Batak yang berasal dan tinggal di Sumatera Utara.


    Ditambahkannya, saat ini suku Batak telah menyebar di berbagai kota di Indonesia bahkan di seluruh belahan dunia.


    Pada peringatan Natal 25 Desember 2019 lalu, Komunitas Batak Bersatu yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), atas inisiasi Maruarar Sirait, menggelar Natal Bersama di gedung Mulia Raja, Jakarta Timur.


    Dalam acara tersebut terkumpul dana Rp 33.650.000. Dana tersebut saat ini dibawa secara tunai untuk diserahkan demi kepentingan perjuangan rakyat Palestina yang hingga saat ini masih dalam kondisi terjajah.


    “Sebagaimana kata Bung Karno, Indonesia akan senantiasa berdiri paling depan selama Palestina dalam kondisi terjajah. Dan begitu juga amanat Konstitusi Indonesia, bahwa penjajahan di muka bumi harus dihapuskan,” ungkap Rolas.




    Zuhair sangat berterimakasih kepada panitia Natal Batak Bersatu atas dukungan support yang diberikan.


    Ia pun merasa terharu atas dukungan yang notabene bukan dari kalangan Muslim. Ia pun bangga dengan kekompakan orang-orang Indonesia.






    Zuhair pun menyampaikan salam kepada Maruarar Sirait melalui panitia Natal yang datang.


    Dirinya berterima kasih pada Maruarar yang telah menginisiasi acara tersebut. Ia pun mempersilakan Maruarar untuk datang berkunjung ke kantor Kedubes Palestina kapan saja. 


    “Bila berkenan, akan kami terima dengan baik, kapan saja,” kata Zuhair.


    Editor : Dika
    Sumber : Beritasatu
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini