-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LIPPI Apresiasi Kepala BNPT Meluruskan Informasi 198 Ponpes Terafiliasi Terorisme

    Redaksi
    05 Februari 2022, 00:56 WIB Last Updated 2022-02-04T17:58:40Z
    Banner IDwebhost

    Ketua Umum LIPPI, Dedi Siregar saat melakukan konferensi pers, Kamis (4/2/2022) | Foto : indosatu.id

    Jakarta - INDOSATU.ID | Langkah Komjen Boy Rafli Amar selaku pimpinan BNPT mendapat dukungan dari Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LIPPI) usai berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.


    "Kami mengapresiasi sikap Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar menyambangi kantor MUI Pusat dalam membahas penanggulangan terorisme, kami juga menyambut baik atas informasi BNPT dengan cepat meluruskan bahwa pondok pesantren terafiliasi jaringan terorisme," ungkap Dedi Siregar, Jumat (4/2/2022).


    Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta, Kamis, (3/2/2022).




    Kedatangan Kepala BNPT itu untuk berdiskusi dengan pimpinan MUI dan meluruskan terkait masalah data 198 Pondok Pesantren (Ponpes) yang sebelumnya disebutkan BNPT terafiliasi jaringan terorisme.


    Dedi menambahkan, kajian LIPPI tentang ucapan Kepala BNPT tidak bermaksud menyinggung perasaan para pendiri dan pengelola Ponpes, apalagi menurutnya telah ada pernyataan maaf dari Kepala BNPT itu.


    "Menurut kajian kami informasi yang disampaikan oleh BNPT tidak ada maksud tertentu apalagi menyinggung perasaan pengelola pondok pesantren, yang di maksud disitu. Kami menilai permasalahan terkait penyebutan pondok pesantren ini telah selesai, kepala BNPT sudah meminta maaf kepada publik, tekhusus kepada pengelola pesantren," ungkapnya lagi.


    Masih menurut Dedi, pernyataan yang dikeluarkan BNPT telah diluruskan, atas dasar itu dirinya meminta agar tidak ada pihak yang memplesetkan apalagi berkomentar miring.


    "Oleh dari itu kami menyampaikan kepada publik agar tidak berkomentar miring kepada BNPT, BNPT sudah meluruskan dan memberikan informasi kepada kita semua," jelasnya.


    Sebagai salah satu lembaga independen, BNPT bertanggungjawab langsung ke Presiden. Dengan tugas pokok dan fungsinya sesuai perintah dari Negara.




    “Untuk itu kita dapat memahami kinerja BNPT saat ini yang memang ditugaskan oleh negara untuk melakukan menyusun kebijakan, strategi, dan program nasional di bidang penanggulangan terorisme," jelasnya lagi.


    Selaku salah satu organisasi kepemudaan, LIPPI tetap dalam komitmennya mendukung kinerja BNPT dalam mengungkap jaringan teroris, sebab kalangan anak-anak muda menjadi salah satu target ideologi terorisme dalam perekrutan.


    "Kami yang tergabung di dalam organisasi kepemudaan di DPP LIPPI mendukung Kepala BNPT dan jajarannya mengungkap jaringan teroris sampai ke akar-akarnya. Kami juga mendukung BNPT untuk menyelamatkan pemuda indonesia dari ancaman terpapar terorisme, mencegah agar kejahatan terorisme yang berbasis kekerasan tidak menyasar pada kalangan anak-anak muda," pungkasnya.


    Editor : Dika
    Penulis : Azmi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini