-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Aceh Adakan RPD Tahun 2023-2026

    Redaksi
    15 Februari 2022, 23:08 WIB Last Updated 2022-02-15T16:14:28Z
    Banner IDwebhost

    Forum Konsultasi Publik Pemkab Naganraya | Foto : Cautsar/indosatu.id

    Naganraya - INDOSATU.ID | Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengadakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Daerah tahun 2023-2026. 


    Acara tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 14 Sampai 15 Febuari 2022 dan di ikuti oleh 60 peserta perhari nya di Aula utama BAPPEDA setempat, Selasa (15/2/2022).




    Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Nagan Raya, H. M. Jamin Idham, SE yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.H. Ardimartha.


    Sekda dalam arahannya mengatakan bahwa Nagan Raya merupakan salah satu kabupaten yang masa jabatan kepala daerahnya akan berakhir pada tahun 2022.


    Oleh karena itu, lanjut Sekda, Pemkab Nagan Raya wajib menyusun dokumen rencana pembangunan daerah tahun 2023-2026 yang harus menyelaraskan dan menyesuaikan dengan RPJMN tahun 2020-2024, Rencana Pembangunan Aceh Tahun 2023-2026, serta RPJP Kabupaten Nagan Raya Tahun 2005-2025.


    "Kabupaten Nagan Raya mempertimbangkan hasil evaluasi capaian indikator kinerja RPJMK tahun 2017-2022 dan memperhatikan serta menyesuaikan dengan isu strategis yang berkembang kebijakan nasional dan regulasi yang berlaku," jelas Ardimartha.


    Ardi, juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan konsultasi publik ini merupakan momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan kedepan.


    Diakhir pidatonya, Sekda berharap peran aktif dan masukan positif dari seluruh peserta forum sebagai bahan penyempurnaan dokumen RPD Kabupaten Nagan Raya dalam upaya memperkuat proses perencanaan yang lebih baik dan relevan dibutuhkan juga masyarakat mampu menghasilkan dokumen yang berkualitas dan bisa menjawab tantangan daerah kedepan.


    Sebelumnya, Kepala Bappeda Kabupaten Nagan Raya, T. Kamaruddin, SP, M.Si yang sekaligus merupakan ketua panitia pada acara tersebut melaporkan bahwa, Dokumen rencana pembangunan daerah tahun 2023 - 2026 merupakan dokumen pengganti RPJMK Nagan Raya Tahun 2017-2022 sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2021.




    "Tujuan diselenggarakan forum konsultasi publik ini adalah sebagai media penyampaian dan penyepakatan permasalahan daerah, isu strategis, tujuan dan sasaran RPD serta program prioritas pembangunan sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan Kabupaten Nagan Raya untuk 4 (empat) tahun kedepan," ujar T. Kamaruddin.


    Yang menjadi narasumber pada acara tersebut adalah H. Rustam Efendi, SE, M.ECCON, P. HD, sekaligus selaku Ketua Tim penyusunan RPD Kabupaten Nagan Raya dan dua narasumber lainnya yakni, DR. Muhammad Abrar, SE.,M.Si serta DR. Istafan Najmi, M.Si.


    Turut berhadir pada acara tersebut unsur Forkopimda Nagan Raya, Para Kepada OPD, Para Camat, dari Perguruan tinggi, Perusahaan, dan organisasi lainnya.


    Pewarta : Cautsar
    Editor : Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini