-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pertamina Pendopo Field Tetap Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup

    Redaksi
    22 Februari 2022, 12:26 WIB Last Updated 2022-02-22T05:29:09Z
    Banner IDwebhost

    Penanaman pohon | Foto : Suherman/Indosatu Network

    PALI - INDOSATU.ID | Pertamina Pendopo Field  terus berusaha untuk tetap menjaga, melindungi serta melestarikan lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati dengan cara melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon dan pembuatan lubang biopori.


    Kegiatan penanaman pohon ini merupakan budaya perusahaan dalam menjaga  Ekosistem Lingkungan serta menjaga ketersediaan air.




    Program ini dilaksanakan bertepatan pada Bulan K3 Tahun 2022 dengan tema 'Wujudkan Budaya HSSE yang Unggul untuk mendukung Implementasi Aspek Environmental Social and Governance Pertamina di Era Digitalisasi'.


    Selain itu pula, kegiatan ini merupakan dalam menyambut Hari Air Sedunia yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2022 mendatang.




    Senior Manager PT Pertamina EP Pendopo Field I Wayan Sumerta, melalui Asst Manager RAM Robinson Simorangkir mengatakan, Pygerkantoran & perumahan PT Pertamina EP Pendopo Field sejak dulu memang memiliki keindahan lingkungan yang asri.


    "Oleh karena itu sudah selayaknya kita jaga dan lestarikan sehingga budaya seperti ini menjadi contoh bagi perusahaan maupun masyarakat yang ada disekitar serta dapat mewarisi untuk generasi penerus," Tutur Robinson Minggu (20/2/2022) kepada awak media Indosatu.


    Senada disampaikan Superintenden Pendopo HSSE Ops. M. Nur Samudin W, juga mengatakan, kegiatan ini merupakan dalam rangka bulan K3  PT Pertamina EP Pendopo Field.


    "Kegiatan Program penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori yang merupakan kegiatan penghijauan didaerah Komplek Pertamina pendoparena sekaligus untuk menjaga ketersediaan air di area sekitar kita," ujarnya.


    Dirinya berharap supaya kegiatan ini akan berkelanjutan tidak sebatas pada acara bulan K3 saja, namun melainkan pada kegiatan kegiatan lainnya.




    "Lingkungan di sekitar kita semakin hari semakin buruk karena budaya serta kesadaran kita akan pentingnya menjaga lingkungan tidak ada, oleh kita, semoga acara penghijauan seperti ini akan terus berlanjut," harapnya.


    Sementara Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI, Bakrin Spd., mengapresiasi serta mendukung kegiatan positif seperti ini, karena menurutnya, pohon-pohon ini dapat tumbuh subur sehingga dapat memberikan  manfaat terutama oksigen yang dikeluarkan dapat dinikmati para generasi penerus.


    "Kami sangat mendukung kegiatan baik seperti ini,  semoga pohon-pohon ini dapat tumbuh subur dan semoga kegiatan ini juga bisa di contoh oleh semua perusahaan yang ada di Bumi Serepat Serasan," pungkasnya.


    Pewarta : Suherman
    Editor : Admin


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini