-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Prof. Maidin Gultom dan Kosman Samosir Dilantik Sebagai Dekan dan Wakil FH Unika Medan

    Redaksi
    10 Februari 2022, 13:43 WIB Last Updated 2022-02-11T09:18:49Z
    Banner IDwebhost


    Medan - INDOSATU.ID | Pelantikan Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan periode 2022-2026  berjalan dengan baik dan lancar, Selasa (8/2/2022).


    Bertempat di aula Magna Lantai 3 Perpustkaan Unika Santo Thomas, pelantikan dilakukan oleh Rektor Unika Santo Thomas, Prof. Dr. Sihol Situngkir, M.B.A.


    Penunjukan dan pelantikan itu setelah Dekan dan Wakil Dekan terpilih melewati tahap seleksi yang dilakukan panitia.




    Sementara itu Dekan FH terpilih Prof. Maidin Gultom dalam sambutannya mengucapkan terimakasih karena masih diberikan kepercayaan memimpin FH Unika.


    ”Saya bersyukur karena masih dipercayai untuk memajukan kampus ini, sehingga kami akan berusaha untuk mewujudkan Unika menuju World Class University," ujar Prof. Maidin pada sambutannya.


    Selain pelantikan Dekanat FH, pelantikan itu dilaksanakan bersama-sama dengan pelantikan Dekanat serta pejabat Universitas lainnya.


    Rektor Unika, Prof. Sihol Situngkir mengatakan pelantikan para Dekan Fakultas, Wakil Dekan dan Ka. Biro Rektor tersebut diharapkan memberi semangat baru bagi Unika yang sedang bertransformasi memasuki World Class University yang tujuannya adalah menjadi Universitas kelas dunia.


    “Saya yakin dengan hadirnya para pimpinan baru Fakultas ini dapat lebih meningkatkan kualitas Fakultas menjadi lebih baik dan menjadi Word Class Univesity ” ujar Prof. Sihol dalam sambutannya.


    Anton Tampubolon selaku Ketua Yayasan Santo Thomas mengatakan pelantikan ini merupakan upaya perwujudan lembaga Unika dalam pembangunan menjadi lebih baik.


    “Selamat berkarya kepada seluruh Dekan, wakil Dekan dan Ka. Biro Rektor yang dilantik, semoga kita dapat mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bertujuan menjaga keseimbangan dan sintegritas keunggulan akademik sehingga softskill dapat seimbang di Unika ini,” ujar Anton.


    Sementara itu, Sahata Manalu, SH.,MH yang juga akademisi Unika Medan ini mengatakan, civitas Fakultas Hukum patut berbangga karena dibawah kepemimpinan Prof. Maidin Gultom yang sudah dikenal sebagai ahli dibidangnya, dengan begitu diharapkan dapat membawa citra yang baik bagi FH Unika menjadi lebih baik.


    "Menurut saya pasangan terpilih periode 2022-2026 ini merupakan pasangan yang bisa membawa Fakultas Unika Medan menjadi lebih baik di tengah-tengah persaingan global saat ini," ucap Sahata kepada Media Indosatu Network.


    BACA JUGA : Dua Orang Batak Turut Menjadi Korban Pembantaian Kelompok Bersenjata Di Papua


    Dirinya juga berharap pasangan Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Hukum yang telah dilantik dapat membawa kemajuan Fakultas Hukum secara khusus dan Unika Santo Thomas secara umum.


    "Saya berharap pasangan Dekan dan Wakil Dekan yang terpilih pada periode ini dapat membawa perubahan demi kemajuan Fakultas Hukum secara khusus dan Unika Santo Thomas secara umum," pungkas Sahata.


    Prof. Maidin Gultom, diketahui seorang guru besar hukum pidana yang sudah sering diundang sebagai saksi ahli baik di Kepolisian maupun di Pengadilan dalam kasus Pidana, Tipikor, Cyber Crime, dan lain-lain.


    Wakil Dekan Fakultas Hukum terpilih Kosman Samosir, SH., M.Hum diketahui sudah sangat sering diminta sebagai penasehat dan kuasa hukum yang menangani banyak perkara di Kepolisian dan juga dipengadilan.



    Penulis : Lian
    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini