-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Satu Tahun Polri Presisi, DPP LIPPI Apresiasi Satu Tahun Kinerja Kapolri

    Redaksi
    01 Februari 2022, 13:31 WIB Last Updated 2022-02-01T06:36:56Z
    Banner IDwebhost


    Jakarta - INDOSATU.ID | Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi) yang digaungkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah berusia satu tahun.


    Hal itupun mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan seperti Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI), melalui ketua umum Dedi Siregar memberikan apresiasi pada satu tahun kinerja Kapolri hingga program Presisi.




    "Hingga sejauh ini Polri Presisi di bawah kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit, survei Indikator Politik menunjukkan kepercayaan publik terhadap Polri saat ini adalah angka yang tertinggi di bawah kepemimpinan Kapolri Listyo Sigit Prabowo karena program presisi pada pelayanan dapat memudahkan masyarakat baik pelayanan penegakan hukum", ujarnya kepada Redaksi Indosatu, Senin (31/1/2022).


    Masih menurutnya, salah satu terobosan Polri yaitu aplikasi Dumas atau Pengaduan Masyarakat. Dengan aplikasi ini Dedi menilai kebijakan ini menjadi bentuk transparansi dan handling complain.


    "Seperti program Presisi di bidang pengaduan masyarakat, capaian di bidang pengaduan masyarakat ini merupakan hal yang cukup dirasakan imbasnya. Polri yang presisi akan terwujud dibuktikan dengan program kongkrit Kapolri seperti terbitnya aplikasi pengaduan masyarakat (Dumas) Presisi sebagai bentuk transparansi dan handling complain bagi masyarakat " ujarnya lagi.


    Ditambahkannya, selain aplikasi Dumas, Polri juga menerbitkan aplikasi SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) dan e-PPNS (Penyidik Pengawal Negeri Sipil) berbasis online.


    Tak cukup hanya itu, Polri juga meluncurkan pelayanan aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar). Peluncuran aplikasi untuk ponsel pintar tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan masyarakat, mengenai pembuatan hingga perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM). Peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yaitu sistem pelayanan penegakan hukum dengan elektronik.


    "Kinerja Pak Kapolri patut lah diapresiasi karena Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menunjukkan kinerja di tubuh Polri yang membawa perubahan juga berhasil
    meningkatkan kepercayaan publik pada intitusi Polri. Integritasnya dalam bekerja dapat dibuktikan, seperti menuntaskan permasalahan mafia tanah dan membongkar pinjol ilegal yang kerap merugikan masyarakat," tambahnya.




    "Di sisi lain kita memberikan pujian pada sosok Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit juga kerap terlihat mengedepankan stabilitas keamanan di tengah masyarakat dengan langsung menindak pelaku intoleran di masyarakat," jelasnya.


    "Setahun kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit sejauh ini kami melihat langkah beliau menjalankan tugas sebagai Kapolri sangat progresif dan cepat melakukan tindakan baik penanganan kasus hukum dan juga persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat," jelasnya lagi.


    "Kami yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia mendukung penuh kebijakan langka kongkrit Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam melakukan peningkatan pelayanan dan penindakan hukum dengan penegakan hukum di Indonesia. Dengan kultural karakter Pak Kapolri, kami menilai Pak Kapolri dapat menjaga tingkat kepercayaan publik di tubuh Korps Bahayangkara dengan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan dalam melakukan setiap kebijakan di Republik ini," tutupnya.


    Editor : Admin
    Penulis : DPP LIPPI
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini