-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Terkait Pembangunan Pabrik Migor di Subulussalam, Ketua Apkasindo Nagan Raya Minta Pemprov Mengkaji Ulang

    Redaksi
    22 Februari 2022, 14:07 WIB Last Updated 2022-02-22T07:09:14Z
    Banner IDwebhost

    Ketua DPD Apkasindo Nagan Raya Yuslan Thamren | Foto : Cautsar/Indosatu Network

    Naganraya - INDOSATU ID | Dewan Pimpinan Daerah Apkasindo (DPD APKASINDO) Kabupaten Nagan Raya meminta kepada Pemerintah Provinsi Aceh dan Dinas terkait untuk mengkaji ulang pembangunan pabrik minyak goreng di Kota Subulussalam.


    Yuslan Thamren selaku Ketua DPD Apkasindo Nagan Raya mengatakan, untuk upaya membendung langkanya serta mahalnya minyak goreng di wilayah Barsela, lebih baiknya wacana pembangunan pabrik minyak goreng di Kota Subulussalam perlu kajian kembali, Senin (21/2/2022).




    Masih menurut Yuslan, pengkajian ulang tersebut, mengingat rencana pembangunan pabrik di Kota Subulussalam itu tidak tepat sasaran untuk wilayah Barsela.


    Menurutnya lebih baik pembangunan pabrik minyak goreng tersebut dapat dibangun di Kabupaten Aceh Barat Daya atau di Kabupaten Nagan Raya.


    "Gagasan Pemerintah Aceh untuk membangun pabrik minyak goreng demi meningkatkan kadaulatan pangan di Aceh, DPD Apkasindo Nagan Raya mendukung penuh program tersebut," kata Yuslan Thamren kepada sejumlah media.


    "Namun alangkah baiknya, pembangunan pabrik migor itu dapat dibangun di Nagan Raya, karena wilayah Kabupaten tersebut merupakan daerah terluas perkebunan sawit serta terbanyak PMKS di wilayah Barsela," tegas pria yang sering disapa Pak Adam itu.




    Selain itu, letak Kabupaten Nagan Raya yang strategis menjadi lintasan truk pengangkut CPO dari berbagai daerah Barat Selatan Aceh, sehingga pasokan bahan baku diperkirakan sangat memadai untuk berdirinya pabrik minyak goreng di wilayah itu.


    Untuk itu, Ketua Apkasindo Nagan Raya Yuslan Thamren berharap agar Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas terkait supaya mempertimbangkan kembali wacana pembangunan pabrik migor di Kota Subulussalam guna untuk memudahkan pengangkutan CPO nantinya," pungkas Yuslan Thamren.


    Pewarta : Cautsar
    Editor : Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini