-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wamendes Budi Arie Sebut SDM Kunci Penting Dalam Pembangunan Desa Wisata

    Redaksi
    19 Februari 2022, 23:30 WIB Last Updated 2022-02-21T15:32:11Z
    Banner IDwebhost

    Wamendes PDTT Budi Arie saat menyampaikan pemaparan | Foto : Humas Kemendes PDTT

    Jakarta - INDOSATU.ID | Pemerintah Pusat yakin, bahwa pengucuran Dana Desa (DD) dapat memberikan manfaat dalam pembangunan desa.


    Hal ini juga dikuatkan oleh Wakil Menteri Desa (Wamendes) Budi Arie. Ketua umum Projo (Pro Jokowi) itu mengatakan salah satu faktor pembangunan desa wisata adalah Sumber Daya Manusia (SDM).




    Wamendes Budi Arie mengatakan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan kunci penting dalam pembangunan desa wisata.


    Kunci penting itu diungkapkan Wamendes PDTT itu saat menghadiri acara launching Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Jumat (18/02/2022).


    Pada acara launching tersebut, Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi didampingi Direktur Pengembangan Produk Unggulan Kementerian Desa PDTT Leroy Samy Uguy.


    Menjadikan desa sebagai desa wisata memang dinilai dapat menambah pendapatan desa, warga tidak lagi pergi ke kota untuk liburan jangka pendek.




    Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) diharapkan penyerapan DD tidak hanya untuk habis sekali pakai, melainkan dapat menjadi modal untuk menghasilkan pendapatan desa sehingga desa dapat mandiri.


    Berdasarkan UU Desa, 30% DD dapat dianggarkan menjadi modal BUMDesa. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi desa yang memiliki potensi wisata.



    Penulis : Kenzo
    Editor : Lian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini