-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jembatan Jalinsum Gunungtua-Palas Rusak Berat, Wakil Ketua DPRD Palas Minta Pemprovsu Segera Lakukan Perbaikan

    Redaksi
    20 Maret 2022, 23:52 WIB Last Updated 2022-03-20T16:53:40Z
    Banner IDwebhost

    Kondisi jembatan yang rusak berat | Foto: Darma/Indosatu Network

    PALAS - INDOSATU.ID | Jembatan (Gorong-gorong) penghubung jalan Gunung Tua - Padang Lawas (Palas) di Desa Menanti Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Palas rusak berat.
    Akibatnya warga menggunakan batang pohon kepala sebagai gantinya agar dapat dilintasi kendaraan yang melintas, dikhawatirkan jika hal ini terus dibiarkan, akan dapat menimbulkan korban jiwa.


    Kepada awak media Indosatu Network yang kebetulan melintas pada Sabtu 19 Februari 2022, beberapa tokoh masyarakat Palas menyuarakan agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) dapat segera memperbaikinya karena dikhawatirkan akan jatuh korban jiwa jika batang pohon kelapa yang digunakan patah karena tidak mampu menahan beban kendaraan yang melintas.


    Terpisah, Wakil Ketua DPRD Palas Sahrun Hasibuan mengakui bahwa hal itu sudah disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmanyadi.


    "Selain kepada Gubernur, kita juga telah koordinasi kepada PUPR Pemprovsu UPTD Gunung Tua kerena ini merupakan jalan yang dibiayai oleh Provinsi, dan semoga saja status jalan ini secepat mungkin untuk di jadikan status jalan Nasional," kata Sahrun melalui pesan singkatnya Sabtu (19/03/2022).


    Sementara Camat Hutaraja tinggi Sudariono S,Sos mengakui sudah mengetahui soal ambruknya Gorong-gorong tersebut. Ia juga mengatakan telah berupaya memperbaiki seadanya.


    "Kita mengetahui sangat mengancam dan membahayakan pengguna jalan, oleh sebab itu kita menghimbau agar selalu waspada jika melewatinya,” ujarnya.




    Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Frons Komunitas Indonesia satu (FKI-1) Kabupaten Palas Darwin Hasibuan mengatakan turut prihatin melihat kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah Kabupaten Palas.


    “Saya merasa kecewa kepada Pemprovsu yang terkesan lamban dalam menangani jalan dan gorong-gorong yang hancur dan ambruk ini, saya gak yakin, mereka menunggu ada dulu korban baru ada perbaikan, untuk itu kami berharap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi agar mendengarkan kita supaya masyarakat kita di Palas ini merasa tidak di anak tirikan," imbuhnya.


    Pewarta: Darma Siregar
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini