-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Setahun Masa Tugas Irjen Panca, Berhasil Tingkatkan Penegakan Hukum Berkeadilan

    Redaksi
    07 Maret 2022, 00:54 WIB Last Updated 2022-03-06T17:55:45Z
    Banner IDwebhost

    Formasu Jakarta | Foto : Istimewa/Indosatu Network

    Jakarta - INDOSATU.ID | Kepala Kepolisian Daerah Sumut (Kapoldasu) Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si saat ini sudah bertugas selama satu tahun dalam memimpin Polda Sumut.


    Dalam kepemimpinan Irjen. Pol. Panca Putra, Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu) di Jakarta menilai berhasil dalam meningkatan pelayanan dan penegakan hukum di wilayah Sumut.


    Melalui Ketua Umum (Ketum) Dedi Siregar menyampaikan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Polri Presisi) yang di gaungkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berhasil diterapkan Irjen. Pol. Panca Putra.


    "Di momentum satu tahun Kapolda Sumut kami menilai hingga sejauh ini Kapolda Sumut dibawah kepemimpinan Irjen. Pol. Panca Putra Simanjutak terlihat berhasil menerapkan Presisi arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meningkatkan pelayanan yang  dapat memudahkan masyarakat baik pelayanan dalam penegakan hukum yang berkeadilan," kata Dedi melalui pres rilis yang dikirimkan ke redaksi Indosatu Network, Minggu (6/2/2022).


    Menurut Dedi Siregar, tingkat pelayanan dan penegakan hukum di Polda Sumut dinilai cukup baik, hal ini katanya dapat dilihat dari piagam penghargaan yang diterima Kapoldasu dari Ombusman Republik Indonesia perwakilan Sumut atas hasil kepatuhan tinggi standar pelayanan publik Kepolisian Resort wilayah Sumatera Utara.


    Disisi lain lanjut Dedi yang merupakan aktivis nasional ini juga menerangkan bagaimana cara Irjen Panca dalam menangani pandemi covid-19 di wilayah hukum Sumut.


    "Saya melihat dalam upaya penanganan wabah Covid-19 yang dilakukan oleh Polda Sumut terutama dalam penegakan hukum dan pengamanan wilayah tidak main-main, begitu juga dalam menjaga kesehatan masyarakat agar tidak terpapar covid-19 dijalankan sangat serius terlihat Kepolisian Sumut terus melaksanakan himbuan agar masyarakat tetap prokes," katanya lagi.


    Bukan tanpa bukti, Dedi melihat langsung tindakan humanis yang dilakukan Kepolisian Sumut kepada warga, terlebih pemahaman tentang bahaya covid-19 ditempat keramaian.




    "Kemaren malam saya berkunjung ke Medan dalam rangka konsolidasi dengan tema-teman aktivis di Sumatera Utara, terlihat pihak Kepolisian sangat humanis dalam penegakan disiplin dan penegakan hukum prokes dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di berbagai tempat yang menimbulkan kerumuman," ujarnya.


    Dengan pengamatan secara langsung, Formasu Jakarta menyimpulkan bahwa pihak Kepolisian sangat garcep prokes di Medan.


    Cara-cara yang humanis tersebut, kata Dedi tidak terlepas dari arahan Kapolda Sumut Irjen. Pol. Panca Putra Simanjutak kepada jajarannya di wilayah hukum Polda Sumut.


    Editor : Dika
    Sumber : Humas Formasu Jakarta
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini