-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tak Kunjung Diperbaiki Pemprovsu, Pengusaha dan Warga Perbaiki Gorong-gorong Jalinsum di Padang Lawas

    Redaksi
    22 Maret 2022, 14:57 WIB Last Updated 2022-03-22T08:04:17Z
    Banner IDwebhost

    Kondisi gorong-gorong saat dilakukan perbaikan menggunakan alat berat milik PT PHG | Foto: Darma/Indosatu Network

    PALAS - INDOSATU.ID | Tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) meskipun sudah terpublikasi dibeberapa media akibat rusaknya gorong-gorong penghubung jalan dari Gunung Tua menuju Riau, pengusaha dan warga Desa Menanti Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas (Palas) lakukan perbaikan gorong-gorong secara gotong-royong, Senin (21/3/2022).


    Seperti diberitakan sebelumnya, rusaknya gorong-gorong itu mengakibatkan aktifitas warga terganggu, khususnya kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tersebut.


    ”Ya perbaikan gorong-gorong ini swadaya warga dan sejumlah pengusaha di daerah ini, ini juga sebagai bentuk kekecewaan kami kepada Pemerintah Provinsi yang dinilai tidak respon terhadap pengaduan warga,” kata Abdul Rahim Siregar, salah satu warga di derah itu.


    Rahim mengaku, sudah banyak keluhan masyarakat dan pengendara soal kerusakan jalinsum yang ada di daerah itu, banyak sekali jalan yang berlubang-lubang, sehingga sering sekali terjadi kecelakaan tunggal akibat lubang tersebut.


    ”Kita berharap jelang ramadhan dan idul fitri, ada perbaikan lah, karena Padang Lawas kan bagian dari Sumatera Utara juga,” kata Rahim.


    Terpisah, Camat Huta Raja Tinggi Sudariono kepada awak media Indosatu Network membenarkan adanya perbaikan jalan oleh warga secara swadaya.


    ”Benar itu, dari siang sampai malam warga dibantu pihak kecamatan juga dibantu dana dari para pengusaha untuk memperbaiki gorong-gorong,” terangnya.




    Sudariono mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada warga dan pengusaha khususnya kepada PT. PHG yang turut membantu proses perbaikan.


    "Kami atas nama Pemerintah Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga maupun pengusaha khususnya PT PHG yang telah berpartisipasi memperbaiki gorong-gorong tersebut," ujarnya mengakhiri.


    Pewarta: Darma Siregar
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini