-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tangkap Pelaku Balap Liar Yang Menutup Jalan, LIPPI Apresiasi Dirlantas Metro Jaya

    Redaksi
    13 Maret 2022, 21:47 WIB Last Updated 2022-03-13T15:36:36Z
    Banner IDwebhost

    Penangkapan balap liar oleh PMJ | Foto : LIPPI/Indosatu Network

    Jakarta - INDOSATU | Keberhasilan Dirlantas Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan jajarannya kembali mendapatkan apresiasi dari publik.


    Dasarnya ialah karena PMJ menidak dan melakukan penilangan 10 pemotor yang dianggap aktor dalam menggerakkan dan memprovokasi penutupan Jalan Jenderal Sudirman untuk aksi balap liar beberapa waktu lalu yang sempat menjadi tontonan warga.


    Apresiasi itu diberikan ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPD LPPI) Dedi Siregar.


    "Kami sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Direktorat Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga jajaran Dirlantas Polda Metro Jaya atas keberhasilan dalam menangkap para pelaku balap liar yang menutup Jalan Jenderal Sudirman yang sempat viral di media sosial," ujar Dedi melalui rilisnya yang diterima redaksi Indosatu Network.


    "Kami menilai langkah cepat yang dilakukan  Dirlantas PMJ menangkap aksi balap liar yang menutup Jalan Jenderal Sudirman ini patut diapresiasi karena penindakan ini akan menjadi efek jera bagi pelaku aksi balap liar di jalan raya lainnya," ujarnya lagi.


    Menurut Dedi Siregar yang merupakan pengurus PP HIMMAH RI itu, aksi balap liar dan penutupan jalan Sudirman-Thamrin sangat jelas itu adalah pelanggaran fatal dan mengganggu tertib berlalu lintas.


    Dirlantas PMJ dinilai terus menunjukkan sikap profesional dalam melakukan penegakan hukum juga memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya.


    "Kami melihat ketegassn Ditlantas PMJ tidak lepas dari arahan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo sebagai komandan di satuan lantas PMJ ," lanjut Dedi yang juga ketua umum Formasu Jakarta itu.


    Masih kata Dedi, LIPPI mendukung ketegasan penuh tindakan Dirlantas PMJ dan personilnya yang melakukan penindakan tanpa pandang bulu.


    "Kami menyampaikan dukungan atas ketegasan Direktur Lalu Lintas dan jajaran Dirlantas Polda Metro Jaya setiap terdapat pelanggar lalu lintas terus melakukan penindakan tegas dan tanpa pandang bulu, kemudian dalam rangka menciptakan situasi lantas dengan melibatkan berbagai komponen serta menggalang kerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada," ucap ketum LIPPI itu.


    Dari tindakan itu, Dedi menilai bahwa Dirlantas PMJ Sambodo Purnomo seorang komandan yang tidak hanya duduk di belakang meja dengan memberikan perintah.




    Namun menurutnya Sambodo turun langsung ke lapangan untuk melakukan tugasnya dalam memperhatikan dan menindak serta memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas.


    Sebagai informasi, balap liar yang menutup Jalan Jenderal Sudirman ini terjadi pada Jum'at 18 Februari 2022 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.


    Video aksi balap liar menutup jalan yang dilakukan secara ilegal itu sempat viral di media sosial, lalu Dirlantas Polda Metro Jaya dengan cepat bergerak dan melakukan tindakan tilang setelah memiliki bukti kuat dari para pelaku yang berhasil teridentifikasi kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).


    Editor : Admin
    Penulis : Humas LIPPI
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini