-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bulan Ramadan Penuh Berkah, Formapera Sumut Bagikan Satu Ton Beras Untuk Kaum Dhuafa

    Redaksi
    11 April 2022, 02:41 WIB Last Updated 2022-04-10T19:41:07Z
    Banner IDwebhost

    Warga mengantri menerima bantuan | Foto: PWDS/Indosatu Network

    Deliserdang - INDOSATU.ID | Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh ampunan Allah SWT.


    Selain itu, bulan Ramadan juga bulan anugerah dan nikmat yang agung yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya.


    Dalam kesempatan bulan suci kali ini, Dewan Pimpinan Wilayah Forum Masyarakat Pemantau Negara (DPW Formapera) provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar kegiatan sosial, Minggu (10/4/2022) siang.


    Mengangkat tema Berbagi dan Peduli di Bulan Ramadan 1443 H/2022 M, Formapera Sumut mendistribusikan bantuan berupa satu ton beras.


    Adapun targetnya yaitu kaum dhuafa, anak yatim dan masyarakat yang berasal dari beberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Percut Sei Tuan, Kecamatan Batang Kuis, Kecamatan Pantai Labu, Kecamatan Tanjung Morawa, dan Rusunawa Kayu Putih Kota Medan.


    Kegiatan sosial yang dilaksanakan di Jl. Beringin, Percut Sei Tuan tepatnya di kantor sekretariat Formapera Sumut itu diawali dengan doa bersama oleh Muhammad Najib selaku Wakabid Agama DPW Formapera Sumut.


    Yudhistira yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Formapera mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dengan tujuan agar kehadiran Formapera terasa bermanfaat dan dekat dengan masyarakat, sembari berharap perlindungan Allah SWT agar seluruh jajaran pengurus dan anggota Formapera selalu dilindungi dalam setiap aktivitasnya.


    "Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus DPW Formapera Sumut. Apalagi kegiatan sosial ini sejalan dengan visi dan misi serta salah satu tujuan organisasi ini dibentuk," ujar Yudhistira pada sambutannya.


    Dirinya juga berharap, apa yang diberikan hari ini semoga dapat bermanfaat bagi warga penerima yang saat ini menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.


    Selain bantuan beras, penyerahan bantuan diawali dengan menyerahkan bantuan satu unit alat bantu dengar yang diperuntukkan bagi Fadhil Agustian (8), warga Desa Tadukan Raga, Kecamatan STM Hilir yang menderita tuna rungu.


    Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada anak-anak yatim piatu asal Kecamatan Batang Kuis dan kepada anak penyandang disabilitas yang kali ini diwakili oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deliserdang, Junaidi Malik.


    Kemudian secara bergiliran, Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa yang bermukim di Rusunawa Kayu Putih Kota Medan.


    Bagi kaum dhuafa asal Kecamatan Tanjungmorawa, bantuan diserahkan Ketua DPD Formapera Deliserdang Muslim Susanto dan untuk warga dari Kecamatan Percut Sei Tuan diserahkan Panji Rusmono selaku Ketua DPK Formapera Percut Seituan.


    Pada kegiatan sosial tersebut juga turut dihadiri Wakil Ketua umum Umum (Waketum) DPN Formapera R. Tumanggor, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPN Formapera Surya Dharma, Dewan Pengawas DPN Formapera Irvan, Ketua Bidang Hukum sekaligus LBH Formapera Arfan, SH, serta para anggota DPN, DPW, DPD dan DPK Formapera.


    Penulis: Rizky Zulianda/PWDS
    Editor: Lian
    Publisher: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini