-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dear Warga Sukabumi, Pasar Rakyat Jabar Juara Lembursitu Sudah Dibuka

    Lian
    14 April 2022, 11:22 WIB Last Updated 2022-04-14T04:26:58Z
    Banner IDwebhost



    Sukabumi - INDOSATU.ID | Pasar rakyat Jabar Juara Lembursitu, yang berlokasi di jalan pelabuhan II Km 7 Lembursitu Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu kota Sukabumi kini sudah dibuka dan dioperasikan.


    Pasar rakyat ini diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Sabtu, 8 Januari 2022 beberapa bulan lalu. Pasar ini baru beroperasi pada awal April bulan ini.


    "Pasar Lembursitu sudah aktif dan sudah ramai, kemarin hari Selasa (12/04/2022) saya pantau sudah ada banyak yang berjualan dan mudah- mudahan  terus tumbuh," kata   Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Ayi Jami,at, Minggu (3/04/2022).


    Ia mengatakan, Pasar Rakyat Jabar Juara Lembursitu yang menghabiskan anggaran Rp 10 milyar ini memiliki 81 toko, lebih rinci, didalamnya ada 58 kios dan 23 los.


    Ayi mengakui, sosialisasi terkait adanya pasar Lembursitu masih harus terus dilakukan, sebab masih banyak warga yang tidak mengetahui keberadaan pasar Lembursitu.


    "Banyak masyarakat yang belum tahu, tinggal disosialisasikan saja ke masyarakat bahwa pasar Lembursitu sudah dibuka," ujarnya.


    Pasar itu dihadirkan untuk menjawab kebutuhan sandang dan pangan masyarakat Baros, Cibeureum, dan Lembursitu (Bacile).


    Selama ini, akses menuju pasar bagi warga daerah tersebut dapat dikatakan minim dan cukup jauh untuk ke pasar induk.


    "Sasarannya masyarakat daerah Bacile, kalau pasar itu kan biasanya wilayah sekitar, sementara kita warga sekitar dulu lah untuk kebutuhan sehari hari," pungkasnya.


    Pewarta: Syaefulloh
    Editor: Lian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini