-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPP LIPPI Apresiasi Kapolri Gandeng Mahasiswa, BEM dan OKP dalam Vaksinasi Serentak Menjelang Ramadhan

    Redaksi
    01 April 2022, 18:30 WIB Last Updated 2022-04-01T11:30:27Z
    Banner IDwebhost

    Dedi Sirergar, ketua umum LAKSI | Foto: Indosatu Network

    Jakarta - INDOSATU.ID | Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar mengatakan sangat kagum dengan keberhasilan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit yang dinilainya sangat luar biasa dalam melibatkan seluruh elemen personalnya dalam menuntaskan program vaksinasi nasional, demi menangani pandemi Covid-19.


    Upaya dari Kapolri ini untuk menggeber program vaksinasi nasional sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran virus Covid-19.


    "Kami menilai, apa yang dilakukan oleh Kapolri dalam kondisi pandemi sekarang tidak hanya memerankan fungsinya sebagai institusi penjaga pertahanan serta keamanan ketertiban saja, namun terlibat aktif menggelar vaksinasi nasional," ujar Dedi, Rabu (30/3/2022).


    Peranan Kapolri dinilainya cukup besar, dimana Kapolri memerintahkan seluruh Kapolda, Kapolres hingga Kapolsek di Indonesia untuk aktif membantu percepatan vaksinasi sesuai program Pemerintah pusat.


    Tidak hanya di internal Polri, pihak Kepolisian juga dinilai berhasil mengajak pihak lain dan bersinergi dengan instansi lainnya untuk melakukan vaksinasi secara massal.


    Polri juga melibatkan mahasiswa, organisasi mahasiswa kampus yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM, dan juga Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk mengadakan vaksinasi nasional serentak di 34 titik Se-Jabodetabek, yang dihadiri Kapolri langsung.


    "Kami menilai bahwa Polri saat ini sedang bekerja keras untuk mencapai target vaksinasi nasional, dan dapat diandalkan oleh negara menjadi tulang punggung program vaksinasi," ujar Dedi lagi.


    Kegiatan akselerasi vaksinasi tersebut juga diselenggarakan secara serentak di 5.225 titik pada 34 Provinsi seluruh Indonesia.


    Adapun, jumlah target vaksinasi secara nasional yang dilaksanakan sebanyak 1.129.668, terdiri untuk dosis I, dosis II dan dosis III atau booster.


    Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau secara langsung kegiatan akselerasi vaksinasi yang diselenggarakan bersama dengan elemen mahasiswa, BEM dan OKP di Gelanggang Olahraga Universitas Trisakti, Jakarta, Selasa (29/3/2022).


    LIPPI yakin bahwa program vaksinasi serentak yang di gagas dan dilaksanakan oleh Polri akan sangat optimal dalam mencapai target, termasuk akselerasi vaksinasi dosis III.


    Dengan terlaksananya percepatan vaksinasi booster, akan meningkatkan imunitas ataupun kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 menjelang bulan Ramadhan.


    Terakhir, kami segenap elemen pemuda turut menyampaikan terima kasih kepada Kapolri yang terus bekerja keras demi mencapai target vaksinasi nasional dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.


    Editor: Admin
    Sumber: Lembaga Indeoenden Pemuda Pemerhati Indonesia

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini