-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kunjungi Kabupaten Mandailing Natal, Gubsu Edy Tinjau Pabrik Kelapa Sawit PT PSU

    Lian
    28 April 2022, 11:39 WIB Last Updated 2022-04-28T04:39:31Z
    Banner IDwebhost


    Madina - INDOSATU.ID | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina).


    Pada kesempatan itu, Gubsu Edy Rahmayadi juga  menyempatkan diri meninjau lokasi perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT Perkebunan Sumatera Utara (PSU)  di Kecamatan Linggabayu, Rabu (27/4/2022).


    Tinjauan itu dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi dan kegiatan pengelolaan perusahaan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut tersebut.


    Dalam kegiatan kunjungan tersebut Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Pemprov Sumut Herianto, Kadis Perkebunan Lis Handayani Siregar, Sekda Madina Gozali dan Plt Dirut PT PSU Hidayat.


    Saat peninjauan, Gubsu Edy meminta dilakukan perbaikan produksi agar keberadaan perusahaan benar-benar bermanfaat bagi pemerintah, dan juga masyarakat, terutama keberlangsungan hidup karyawan perkebunan.


    "Ada 14 ribu hektare sawit dengan 2 PKS (milik PT PSU). Saya tak begitu tahu sawit, tetapi kalau begini kondisinya, banyak pohon sawit tidak produktif dan belum replanting, ini harus diperbaiki. Yang 3 ribu hektare sawitnya, hidupnya bisa sejahtera, kenapa ini tidak," ujar Gubernur Edy.


    Sebagai perusahaan milik Pemprov, PT PSU kata Gubernur, adalah milik rakyat. Sehingga dengan luas perkebunan tersebut, harusnya memberikan manfaat besar bagi pembangunan di provinsi ini.


    Lanjut Gubsu Edy, setidaknya, untuk kesejahteraan pekerja, hingga membuka kesempatan kerja sebesar-besarnya untuk rakyat.


    Gubernur juga meyakinkan masyarakat bahwa keberadaan BUMD bisa transparan pengelolaannya. Sebab, katanya, DPRD Sumut sebagai lembaga yang mengawasi kinerja Pemerintah Provinsi tentu akan memberikan perhatian hingga saran agar ada perbaikan pengelolaan perusahaan.


    Namun, tegas Gubernur, langkah awalnya adalah pembenahan, untuk mengejar target produksi. Sehingga dapat ditetapkan, siapa yang mengerjakan dan harus berbuat apa. 


    "Saya minta ini dilihat dengan pemikiran yang positif. Karena saya tadi sudah lihat dari atas (helikopter), bagaimana kondisi perkebunan ini," tutupnya.


    Sementara Plt Dirut PT PSU Hidayat, menyampaikan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan produksi, serta keuntungan dari usaha yang dikelola.


    Editor: Admin
    Sumber: Humas Pemprov Sumut
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini