-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Laksanakan Rembug Warga, Ketua RW 6 Lembursitu Minta Para Ketua RT Berikan Usulan Prioritas

    Redaksi
    11 April 2022, 12:36 WIB Last Updated 2022-04-11T05:36:33Z
    Banner IDwebhost

    Warga melakukan rembug di Bale Warga RW 6 Kelurahan Lembursitu | Foto: Syaefulloh/Indosatu Network

    Sukabumi - INDOSATU.ID | Warga RW 06 Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi melakukan kegiatan rembug warga di Bale Warga RW 06 Kelurahan Lembursitu.


    Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB itu dipimpin Syaefulloh selaku Ketua RW didampingi Ketua LPM Kelurahan lembursitu Dede Suhaya selaku pendamping rembug warga  RW 06.


    Ketua RW 06 Syaefulloh mengungkapkan, rembug warga ini diselenggarakan untuk membahas dan merumuskan usulan dari RT serta melakukan identifikasi permasalahan secara nyata bagi penyiapan usulan kebutuhan kegiatan pembangunan di tingkat RW.


    "Rembug ini untuk membahas dan merumuskan usulan dari RT serta melakukan identifikasi permasalahan secara nyata guna penyiapan usulan kebutuhan dalam kegiatan pembangunan," jelasnya, Minggu (10/4/2022).


    Lebih lanjut, Dede Suhaya yang menjabat sebagai Ketua LPM Kelurahan Lembursitu mengatakan, tujuan dari rembug warga RW ini ialah mendorong partisipasi masyarakat ditingkat RW dalam rangka memperkuat kapasitas dan kemandirian masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta menghimpun dan melakukan identifikasi permasalahan.


    "Tujuan rembug warga ini untuk mendorong partisipasi masyarakat ditingkat RW dalam rangka memperkuat kapasitas dan kemandirian masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta menghimpun dan melakukan identifikasi permasalahan," jelas Dede Suhaya.


    Para Ketua RT diminta memberikan usulan-usulan di form usulan RT, usulan tersebut di pilih untuk dijadikan usulan prioritas di tingkat RW.


    Sementara itu, RW 06 Kelurahan Lembursitu terdiri dari 3 RT. Sesuai dengan pedoman rembug bahwa setiap RT memasukkan usulan prioritasnya, setelah itu dimasukan ke dalam form usulan RW.


    Setelah itu, pendamping rembug warga akan menginput usulan-usulan tersebut ke dalam sistem e-musrembang.


    Penulis: Syaefulloh
    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini