-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Respon Cepat Tindakan Medis Pada Anak Tersiram Air Panas, Formapera Apresiasi RSUD Amri Tambunan

    Lian
    20 April 2022, 01:03 WIB Last Updated 2022-04-19T18:03:13Z
    Banner IDwebhost

    Habid saa dirawat di RSUD Amri Tambunan milik Pemkab Deli Serdang | Foto: Indosatu Network


    Deliserdang - INDOSATU.ID | Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Wilayah Sumatera Utara memberikan apresiasi dan atensi yang tinggi kepada RSUD Amri Tambunan Kabupaten Deliserdang yang telah memberikan tindakan medis pada seorang bocah.



    Sebelumnya, kejadian ini terjadi di Jl. Raharjo, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, pada hari Minggu 17 April 2022, bocah bernama Habid Fadhil Syahbian (4) tersiram air panas di bagian wajah.



    Berdasarkan keterangan Sulastri ( 50) nenek korban, musibah datang ketika Habid ikut berbuka puasa di masjid, tiba-tiba datang salahsatu anak membawa air teh panas untuk berbuka puasa, tanpa sengaja wadah air teh panas tersenggol Habid.



    Seketika itu air panas langsung tumpah ke bagian kening Habid dan terkelupas. Selain kening, punggung belakang dan sebelah mata sang anak itu juga melepuh.



    Ironisnya, karena ketiadaan biaya, perawatan diberikan dengan seadanya dengan membawa berobat bocah malang itu ke salah satu bidan di Desa. Sementara Habid terus merintih kesakitan.



    Melihat kondisi tersebut, keesokan harinya pada Senin 18 April 2022, salah satu keluarga membawa bocah malang itu ke sekretariat  LSM DPW Formapera Sumut di Percut Seituan, untuk meminta bantuan dalam perawatan Habid.

     


    Melalui kordinasi antar pengurus, Wagiono, Payen dan Junaidi Malik selaku Pembina Formapera Sumut, disepakati agar Habid dibawa dan dievakuasi oleh tim ke RSUD Amri Tambunan milik Pemkab Deliserdang.



    Formapera Sumut Apresiasi RSUD Amri Tambunan.



    Feri Afrizal selaku Ketua LSM DPW Formapera Sumut mengapresiasi RSUD Amri Tambunan atas respon cepat dan pelayanan yang diberikan Rumah Sakit tersebut.



    "Saat tim kita tiba bersama anak dan keluarganya, tim medis Rumah Sakit langsung memberikan pertolongan pertama di ruang IGD. Ketika kita melakukan registrasi pasien disini para staff RSUD Amri Tambunan dalam melakukan pelayanan sangat profesional. Hal ini kita cermati setelah diketahui anak ini berasal dari keluarga tidak mampu, staff RSUD langsung menyarankan dan membantu segala administratif agar anak ini mendapatkan fasilitas bantuan kesehatan," terang Feri saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/04/22).



    Dirinya juga mengatakan bahwa RSUD Amri Tambunan bisa dijadikan contoh pelayanan medis bagi Rumah Sakit lainnya.



    "Atas pelayanan prima yang diberikan para medis dan staff RSUD Amri Tambunan, kami sangat mengapresiasi, RSUD Amri Tambunan dapat dijadikan corong pelayanan medis bagi Rumah Sakit lainnya yang berada di Kabupaten Deliserdang," ujar pria asli Kota Batang Kuis ini.



    Lanjut Feri, melalui pemeriksaan dokter anak dan spesialis kulit, Habid harus segera dilakukan operasi karena bagian wajah yang terkena air panas telah bengkak dan melepuh.



    Hal itu dikwatirkan akan berakibat infeksi dan cairan bernanah yang dapat merusak jaringan sel kulit, sehingga tindakan operasi harus segera dilakukan.



    Alhamdulillah, hari ini sekira pukul 2 siang tadi, Habid telah selesai dioperasi, saat ini kondisinya sudah stabil dan masa pemulihan. Insya Allah setelah masa pemulihan selesai Habid akan kami bawa kembali pulang, bantu doa ya rekan-rekan media," tutup Feri mengakhiri keterangan pers nya.



    Pewarta: Lian

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini