-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bersama Relawan, Ahmad Yasier Ziarah ke Makam Tgk Bantakiah di Beutong Ateuh Banggalang

    Redaksi
    07 Mei 2022, 01:31 WIB Last Updated 2022-05-06T18:31:44Z
    Banner IDwebhost


    Nagan Raya - INDOSATU.ID | Sepanjang lebaran Idul Fitri, Ahmad Yasier, SH terus melakukan kunjungan di seputaran Nagan Raya.


    Sejumlah Kecamatan dikunjungi dalam rangka silahturahmi, ia berkunjung sekaligus berziarah kemakam Tgk Bantakiah yang terletak di Desa Blang Merandeuh, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (5/5/2022).


    Setiba di tempat yang di tuju kerumah almarhum Tgk Bantakiah, Ahmad Yasier dan rombongan relawannya disambut langsung oleh Abu Kamil salah satu putra kandung Tgk Bantakiah juga sejumlah tokoh masyarakat dan warga di Desa Blang Merandeuh dan selanjutnya berziarah kemakam Tgk bantakiah.


    Ahmad Yasier dalam dialognya dengan abu Kamil berbincang akan kehidupan warga beutong ateuh yang jarak tempuhnya dari ule jalan mencapai 28 km, namun sangatlah diluar kebiasaan warga nagan raya lainnya sebab untuk transportasi berbagai kebutuhan mereka harus turun ke ule jalan untuk belanja.


    Semua kebutuhan baik sandang maupun pangan dengan jarak tempuh puluhan km serta tanjakan gunung yang lumayan tinggi, namun warga desa Blang Merandeuh.


    Selain itu, ada desa lain yang turut diga desa lainnya di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang tetap bertahan hidup seperti biasanya, ini sungguh luar biasa sudah puluhan tahun dari sejak kemerdekan Republik Indonesia mereka tetap disana dan hidup layaknya seperti masyarakat lainnya dikabupaten Nagan Raya.


    Untuk kedepan, harap Ahmad Yasier perlu adanya perhatian khusus terutama tentang fasilitas komunikasi dan transpotasi khusus serta pendidikan dan tentang kesehatan perlu dimaksimalkan sama seperti kecamatan lainnya yang ada di wilayah kabupaten Nagan Raya agar peningkatan ekonomi bertambah menjadi makmur.


    Sementara Abu Kamil (putra kandung alm Tgk Bantakiah) mengucapkan terima kasih kepada Ahmad Yasier dan rombongan yang telah sudi datang menjenguk.


    "Semoga Allah dapat membalas kebaikannya juga dimudahkan rejeki dan seterusnya meminta sering-seringlah ketempat kami walau di pelosok kami juga bahagia dari kabupaten nagan raya, kami sangat bahagia dan pintu rumah kami selalu terbuka jika saudara seaqidah berkunjung ke tempat kami, tutup Abu Kamil.


    Pewarta: Cautsar Ismail
    Editor: Admin,,
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini