-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cegah PMK Pada Hewan Ternak, Polsek Sukaraja Pantau Lokasi Peternakan Hewan

    Redaksi
    22 Mei 2022, 23:19 WIB Last Updated 2022-05-22T16:19:46Z
    Banner IDwebhost

    Pihak Kepolisian saat melakukan peninjauan | Foto: Arif

     

    Sukabumi Kota| INDOSATU.ID - Jajaran Polsek Sukaraja melakukan pengecekan terhadap peternakan sapi di Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Minggu (22/05/2022).


    Kapolsek Sukaraja AKBP Supardi mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.


    "Sehubungan dengan maraknya PMK saat ini, kami dari jajaran petugas kepolisian di wilayah, sesuai dengan instruksi pimpinan (Kapolres Sukabumi Kota), untuk rutin melakukan pengecekan dan pantauan terhadap peternak hewan yang berada di wilayah masing-masing," ujarnya kepada awak media.


    Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui aparatur wilayah Kecamatan Sukaraja, serta UPTD Peternakan Hewan wilayah Sukaraja, melakukan pengecekan dan pemeriksaan hewan ternak sapi di kandang milik bapak Utep Sudrajat.


    "Sedikitnya ada 25 ekor sapi yang dilakukan pemeriksaan oleh dinas terkait," singkatnya.


    Masih menurut Supardi, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya gejala PMK terhadap hewan ternak yang telah diperiksa.


    "Untuk gejala tidak ada ditemukan. Dan sejauh ini, untuk di wilayah hukum Polsek Sukaraja belum ditemukan adanya gejala PMK pada hewan ternak," tegasnya.


    Tak lupa pula Supardi turut mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Sukaraja, agar tidak perlu panik, terkait maraknya kabar PMK yang menyerang hewan ternak di daerah lain.


    "Kami akan terus berupaya mencegah masuknya virus PMK di wilayah hukum Polsek Sukaraja. Kami pastikan hewan ternak yang dijual dipasaran saat ini, sudah lolos uji kesehatan," pungkasnya.


    Pewarta: Arif

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini