-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gerakan Aksi Remaja Cegah Stunting Libatkan Ratusan Pelajar

    Redaksi
    31 Mei 2022, 10:04 WIB Last Updated 2022-05-31T03:04:00Z
    Banner IDwebhost

    Para pelajar yang dilibatkan dalam aksi cegah stunting di Sukabumi Kota | Foto: Syaefulloh 


    Sukabumi Kota| INDOSATU.ID - Dinas Kesehatan Kota Sukabumi menggelar Aksi Remaja Cegah Stunting, yang diikuti oleh ratusan pelajar SMP dan SMA di lapang Merdeka Kota Sukabumi Senin, (30/5/2022).


    Aksi tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda ) Kota Sukabumi.


    Kepala Bidang Promkes Dinas Kesehatan, drg, WITA Darmawanto, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini diantaranya adalah mendorong keterlibatan berbagai pihak dalam pencegahan Stunting.


    Selain itu, juga untuk meningkatkan derajat kesehatan remaja putri,salah satunya lewat pencanangan minum Tablet Tambah Darah (TTD) yang dilaksanakan pada aksi tersebut.


    WITA menyebutkan, kebutuhan TTD yang diwajibkan pada remaja putri ini sudah  disediakan pemerintah Kota Sukabumi.


    Nantinya, melalui perantara Sekolah, baik  itu  tingkat SMP SMA sederajat akan memberikan TTD kepada para siswa perempuan.


    "Tablet tambah darahnya kita sediakan dan sudah ready, ketika kekurangan di sekolah bisa langsung diambil di Puskesmas atau posyandu," pungkasnya.


    Sedangkan Walikota Achmad Fahmi menerangkan, bahwa aksi ini sejalan dengan target Pemerintah Propinsi Jawa Barat yakni mewujudkan zero new stunting pada tahun 2024.


    Salah satu upaya yang harus dilakukan adalah dengan memberikan kesadaran kepada para remaja untuk ikut berperan aktif dalam pencegahan Stunting.


    Pada kesempatan ini diluncurkan pula posyandu remaja di 33 Kelurahan,serta dikukuhkan pula Duta Rematri tingkat remaja yang terdiri dari para pelajar putri.


    Pewarta: Syaefulloh
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini