-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menjawab Maraknya Isu Khilafah, Kapolres Sukabumi Kota Sambangi MUI Kabupaten Sukabumi

    Redaksi
    31 Mei 2022, 21:32 WIB Last Updated 2022-05-31T14:32:18Z
    Banner IDwebhost

    Jajaran Polres Sukabumi Kota duduk bersama dengan pengurus MUI Kabupaten Sukabumi | Foto: Arif


    Sukabumi | INDOSATU.ID - Maraknya isu khilafah yang menguap ke permukaan, tentunya membuat banyak pihak bertanya.


    Menyikapi hal itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin menyambangi langsung Sekretariat MUI Kabupaten Sukabumi, Senin (31/5/2022).


    "Hari ini kami dari jajaran Polres Sukabumi Kota melakukan silaturahmi dengan pemuka agama di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan kali ini, kami mengunjungi MUI Kabupaten Sukabumi," ujarnya melalu Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota AKP Iman Retno kepada awak media.


    Lanjutnya, berdasarkan hasil silaturahmi yang dilakukan, antara Polres Sukabumi Kota dengan MUI Kabupaten Sukabumi sudah memiliki pandangan yang sama, untuk bersama menjaga kondusifitas di wilayah.


    "Kami akan selalu mengedepankan komunikasi, terkait persoalan pembangunan patung, pihak Polres Sukabumi Kota telah mengimbau kepada pihak terkait untuk melakukan pengkajian ulang, serta menerima masukan dari berbagai pihak," jelasnya.


    Masih menurutnya, dirinya juga berterima kasih kepada MUI Kabupaten Sukabumi yang telah bersama meredam dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.


    "Untuk isu khilafah, tentunya akan terus didalami dan akan selalu dikabarkan perkembangan kepada MUI Kabupaten Sukabumi yang mewakili umat," bebernya.


    Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi Kiyai Haji Fatahillah Nadziri mengatakan, berdasarkan hasil informasi yang dihimpun, terkait khilafah pihak MUI Kabupaten Sukabumi akan menyerahkan persoalan ini kepada pihak Kepolisian Resor Sukabumi Kota.


    "Informasi yang ada, memang khilafah itu bukan berasal dari Kabupaten Sukabumi," tegasnya.


    Tak lupa juga dirinya mendukung pihak Kepolisian Resor Sukabumi Kota, untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Sukabumi.


    "Tidak perlu menghiraukan cacian yang kadang juga ada yang menyerang institusi polri. Terus bekerja melayani masyarakat, Allah maha mengetahui segalanya. Bekerjalah dengan optimal, maksimal serta ikhlas," tandasnya.


    Pewarta: Arif
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini