-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peduli Lingkungan, PT Socfindo Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Seunagan

    Redaksi
    16 Mei 2022, 17:18 WIB Last Updated 2022-05-16T10:18:58Z
    Banner IDwebhost

    Keluarga besar PT Socfindo Kebun Seunagan Nagan Raya abaikan momen dengan berpoto bersama | Cautsar


    Naganraya - INDOSATU.ID | Ribuan orang keluarga besar dari PT Socfindo Kebun Seunagan Nagan Raya, Aceh melakukan gotong royong pembersihan sampah di pantai Kuala Trang. kegiatan itu melibatkan ribuan karyawan beserta keluarga, mulai dari karyawan pabrik, kantor dan juga dari divisi 1,2,3,dan 4, Minggu (15/05/2022).


    Pengurus PT Socfindo Seunagan Wandi Cahyadi yang diwakili Fakhry Zein menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan dalam gerakan  peduli lingkungan dan bentuk kontribusi nyata pihaknya dalam menjaga lingkungan khususnya di Desa Kuala  Trang Kecamatan Kuala Pesisir kabupaten Nagan Raya, Aceh.


    Semua karyawan dengan membawa keluarga masing masing  mengumpulkan sampah plastik dan puntung rokok yang berserakan di sekitaran pantai  Kuala Trang.


    Amatan media ini di lapangan antusias keluarga besar PT Socfindo Kebun seunagan berlomba-lomba mengutip sampah di sepanjang pantai Kuala Trang dan terkumpul sebanyak kurang lebih 3 ton sampah yang terhitung masuk dalam damtruk, bukti pengumpulan sampah setiap karyawan harus ditukarkan dengan kupon berhadiah.


    "Permasalahan sampah adalah tanggung jawab setiap orang. Untuk itu kita semua harus bersama-sama untuk mengatasinya apalagi banyak sampah sisa pengunjung libur lebaran lalu," terang Fakhry Zein mewakili manager yang turut  di dampingi kepala pabrik Mohd Novry Rhd.


    "Bakti Sosial ini adalah sebagai wujud peduli lingkungan apalagi saat ini masih dalam idul Fitri 1443 H, sekalian bersih-bersih pantai serta untuk melakukan ajang  silaturahmi keluarga besar PT.Socfindo  dan kegiatan ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan," tambah Fakhry.


    Dalam kegiatan ini, para karyawan harus berlomba-lomba untuk mencari sampah dengan menggunakan karung  goni untuk ditukarkan dengan panitia untuk mendapatkan  kupon berhadiah, bukan itu saja untuk hiburan rakyat  panitia mengadakan lomba makan kerupuk.


    "Upaya kami dalam penanganan peduli lingkungan  melalui meningkatkan kesadaran untuk bertanggung jawab atas sampah merupakan bentuk nyata menjalankan amanat pemerintah terhadap seluruh masyarakat  untuk melakukan mitigasi kebersihan, dengan harapan lingkungan hidup berkelanjutan dapat membawa dampak positif terhadap masyarakat dan kita semua," tutup Fakhry.


    Pewarta: Cautsar Ismail
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini