-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Persiapan Lomba Tingkat Jawa Barat, Kelurahan Cikundul Ikut Bersaing Mewakili Kota Sukabumi

    Redaksi
    26 Mei 2022, 01:24 WIB Last Updated 2022-05-25T18:24:50Z
    Banner IDwebhost

    Persiapan Kelurahan Cikundul, Sukabumi | Foto: Arif


    Sukabumi Kota | INDOSATU.ID - Ditunjuk menjadi wakil Kota Sukabumi di tingkat Provinsi Jawa Barat, Kelurahan Cikundul akan ikut bersaing dalam lomba Kelurahan.


    Dalam menghadapi lomba, tahapannya akan dimulai pada bulan Juni mendatang. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektor. Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Rabu (25/05/2022).


    Pada kesempatan itu, dihadiri Lurah, Ketua PKK Kelurahan Cikundul dan Jajaran, termasuk didalamnya Wakil Ketua LPM Kelurahan Cikundul, Puskesmas, Kapolsek dan Danramil.


    Mereka siap melaksanakan tugas dan amanah sebagai perwakilan tingkat Kota ke Provinsi.


    Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Adrian Hariadi menjelaskan bahwa, lomba akan dilakukan dalam tiga tahapan.


    Diawali dengan seleksi administrasi, kemudian lima kelurahan terpilih akan mengikuti seleksi ekspos dan wawancara.


    Selanjutnya, dengan penilaian lapangan, dari tiga kelurahan terbaik hasil seleksi.


    Oleh karenanya, ia meminta semua pihak dapat berkontribusi agar prestasi bisa diraih, sehingga tradisi juara yang ditorehkan beberapa kelurahan pada kompetisi ini, bisa dipertahankan.


    Lebih lanjut Plt. Camat Lembursitu, Sandra Teguh, pada kesempatan tersebut menegaskan komitmen pihaknya dalam lomba ini.


    Komitmen tersebut untuk menjawab kepercayaan Pemerintah Kota Sukabumi yang telah mempercayai Kelurahan Cikundul menjadi wakil pada lomba Kelurahan.


    Ditempat yang sama, Lurah Cikundul, Agus Heryanto mengatakan kesiapan pihaknya untuk bersaing ditingkat Jawa Barat. Terlebih beberapa inovasi yang dikembangkan bersama unsur masyarakat seperti Tabungan Barokah dan Warung Gratis, sejalan dengan tema lomba yakni pemulihan ekonomi.


    "Dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan dan Pemerintah Kota Sukabumi. Khususnya untuk tim penilai yang telah menetapkan Kelurahan Cikundul menjadi juara satu lomba Qur'an tingkat Kota Sukabumi. Sehingga mewakili Kota Sukabumi ke lomba tingkat Provinsi," ujarnya.


    "Awalnya surprise bagi kami, karna disadari bahwa kita banyak kekurangan yang harus diperbaiki dalam rangka persiapan untuk melaksanakan penilaian lomba kelurahan tingkat Provinsi. Tapi ini amanah sudah kita raih dan insyaallah kami jalankan membawa nama baik kota sukabumi," tuturnya.


    Pewarta: Arif
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini