-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Indosatu - Menuju Indonesia Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sekretaris Daerah Kabupaten Palas Hadiri Rapat Paripurna PAW Anggota DPRD

    Redaksi
    19 Mei 2022, 23:11 WIB Last Updated 2022-05-19T16:11:35Z
    Banner IDwebhost

    Ketua DPRD PALAS saat menyampaikan sambutannya | Foto: Darma


    PALAS - INDOSATU.ID | Sekretaris Daerah  Kabupaten (Sekdakab) Padang Lawas (Palas) Arpan Nasution mewakili Plt Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu, Chat, MM, MSi hadiri rapat paripurna istimewa DPRD Palas.


    Pada rapat paripurna tersebut dalam rangka pengambilan sumpah dan pengangkatan anggota DPRD Penggantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.


    PAW itu dilaksanakan di ruang sidang utama gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas, Rabu (18/05/2022).


    Dalam sambutannya, Arpan Nasution menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Palas merupakan mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas.


    Lanjutnya, kesetaraan yang dimaksud yaitu dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.


    Oleh karena itu, katanya diperlukan sinergitas dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat.


    "Dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), baik pihak eksekutif maupun legislatif, pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan." ujarnya.


    "Sebagai lembaga legislatif yang merupakan mitra kerja pemerintah daerah (eksekutif), DPRD diharapkan dapat menjembatani antara kebijakan pemerintah daerah dengan keinginan masyarakat, sehingga penyelnggaaraan pemerintahan dapat dilakukan secara demokratis berorientasi pada kepentingan masyarakat dan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Palas," tambahnya.


    Dirinya juga menyampaikan selamat kepada saudara Syarif Lubis SH dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai anggota DPRD PAW periode 2019- 2024.


    Syarif Lubis, SH yang baru saja diambil sumpahnya, dilantik menggantikan Agus Nasution, anggota DPRD yang telah meninggal dunia di beberapa waktu yang lalu.


    "Selamat menjalankan tugas, semoga secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan anggota DPRD yang lain dan segera berkiprah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Semoga amanah yang diberikan diatas pundak saudara dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya guna berikhtiar bersama dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Palas yang beriman cerdas sehat sejahtera dan berbudaya ini," ucap Arpan Nasution.


    Kegiatan paripurna dalam rangka PAW anggota DPRD Palas itu dipimpin langsung Ketua DPRD Palas didampingi Wakil Ketua H. Irsan Bangun Harahap dan Sahrun Hasibuan serta 20 anggota, Forkopimda Palas, pimpinam OPD, para camat dan undangan lainnya.


    Pewarta: Darma Siregar
    Editor: Admin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    close
    Banner iklan disini